Skip to main content

Mengatasi E-Faktur Error Etax-40001 Tidak Sanggup Menghubungi E-Taxinvoice Server

Ketika sobat kantor saya memakai e faktur, muncul problem yang menyebutkan bahwa ETAX-40001: Tidak sanggup menghubungi etaxinvoice server. Anda harus terhubung dengan internet untuk mengakses service. Padahal, koneksi wifi di kantor sangat cepat, menyentuh 50 mbps. Saya pun heran, kenapa sanggup menyerupai ini, apakah sebab aplikasi negara ini masih ada bug? atau problem komputer yang terkena virus?

Ketika sobat kantor saya memakai e faktur Mengatasi e-Faktur Error Etax-40001 Tidak Dapat Menghubungi E-Taxinvoice Server

Saya curiga hal ini terjadi sebab update ke versi terbaru, namun sesudah saya melaksanakan hal sederhana hasilnya problem ini terpecahkan.

Ternyata penyebab error etax 40001 sanggup bermacam-macam, yakni :

  • Jaringan memang lambat
  • Gangguan dari ISP
  • Karena firewall di windows atau di antivirus
  • Files instalan terkena virus

Solusi

1. Pertama, anda sanggup scan virus memakai adwcleaner yang sanggup anda download di website resminya, ketik saja di google "downlad adwcleaner"
2. Kemudian install cleaner tersebut
3. Lakukan scan dan tunggu sampai selesai
4. Kemudian restart komputer

Nah, seharusnya problem sanggup diperbaiki. Namun bila masih tidak sanggup pastikan menonaktifkan firewall dari e faktur sebab biasanya windows akan memblok koneksi internet dari aplikasi yang tidak dikenal, salah satunya e faktur.

Caranya

1, Tekan Win + R
2. ketik firewall.cpl lalu enter
3. Klik turn windows firewall on or off di samping kiri
4. Kemudian centang pada turn off di kedua pilihan, dan save

Sekian artikel perihal cara mengatasi e-faktor error etax-40001, supaya artikel ini bermanfaat. Share bila suka!

Sumber https://www.septian.web.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar