Skip to main content

Review Powerbank Uneed Compactbox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

.com - Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan 2 powerbank yang cukup laku yaitu acmic dan xiaomi powerbank 2 (baca Membandingkan Powerbank Acmic C10 Pro Dengan Xiaomi Mi Powerbank 2 10000 mAh) kali ini aku akan mereview power bank keluaran dari Uneed yaitu Uneed CompactBox 10.


Menurut aku powerbank ini sangat menarik jikalau dibanding kedua powerbank yang pernah aku ulas. Ya sebab dengan ukuran yang dapat dikatakan mungil ini ternyata powerbank uneed compactbox 10 mempunyai kapasitas yang besar yaitu 10.000 mAh. Apakah artinya lebih baik dari xiaomi powerbank?. Nanti dulu, baca hingga selesai jikalau kalian ingin memutuskan untuk meminangnya.

Spesifikasi Uneed Compactbox 10


 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

Jika dilihat dari dus uneed, akan tertera spesifikasinya sebagai berikut

Nama Produk : Uneed CompactBox 10
Model : UPB401
Kapasitas : 10.000 mAh
Total Daya : 36 Wh
Input : DC5v==2A (port micro USB)
Output 1 : DC5V == 1A
Output 2 : DC5V == 2.1A
Output Maksimal : DC5V/2.1A
Dimensi : 86 x 61 x 22 mm
Berat : 180g

Desain


Ini nih yang menciptakan aku kepincut membeli uneed compactbox 10 sebab desainya yang berdasarkan aku kecil banget :D (lebay). Ukuranya tidak hingga setapak tangan saya.

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

Bahan dari powerbank ini yaitu plastik yang bertekstur karet ya (mirip hp apa gitu, pokoknya lembut), jadi tidak akan licin menyerupai materi aluminiumnya xiaomi (maka dari itu xiaomi aku kasih stiker agar gak licin).

Langsung saja kalian lihat desainya dari gambar berikut ini

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?


Kelengkapan


Isi didalam box powerbank uneed compactbox 10 ini yaitu
1 unit power bank
1 kabel charger micro USB
1 Kitab suci User Manual
1 kartu garansi (garansinya juga lama, yaitu 1 tahun)

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

 Jika sebelumnya aku pernah menciptakan artikel yang berkaitan dengan  Review Powerbank Uneed CompactBox 10 : Lebih Baik Dari Xiaomi?

Pengujian


Ngecharger Powerbank


Saya memakai adapter bawaan xiaomi ya, yang mempunyai spesifikasi 5V 2A. Sebelumnya daya powerbank aku habisin dulu.

Setelah aku charge powerbank 0% - 100% membutuhkan waktu sekitar 5,5 jam. (ya bergotong-royong menyerupai dengan acmic atau xiaomi sih)

Mengisi Daya Smartphone


Saya memakai device ini ya
Smartphone : xiaomi redmi note 4x
Kapasitas baterai : 4000mAh
Baterai dalam kondisi 15% (sama menyerupai ketika aku menguci acmic dan xiaomi ya jadi agar adil)
Mode : Mode airplane

Cas pertama

Dari 15% hingga 100% membutuhkan waktu sekitar 3 jam dan kafetaria tersisa 2 dari 4 bar

Cas kedua

Kondisi baterai 15% dan gres terisi hingga 90an % powerbank sudah mati.

Kok tidak hingga 2x terisi penuh?. Berarti bohong dong?. Tentu tidak. Jika dikutip dari blog temen aku imajineramatir, ia berkata
Power bank Uneed CompactBox 10 kapasitas 10.000 mAh ini mempunyai total daya 36 Wh. Yang berarti bahwa power bank ini mempunyai kapasitas 10.000 mAh pada voltase 3,6V. Namun, jikalau voltase power bank yaitu 5 V, maka power bank ini mempunyai kapasitas 7.200 mAh. Dan dari kapasitas tersebut, pastinya ada juga yang terbuang atau tidak tersalurkan. Jadi, kalau kapasitas power bank yang dialirkan hanya 6.262 mAh, itu masih sesuai. Dari beberapa power bank yang aku uji, kisaran kapasitas yang dapat disalurkan kurang lebih sekian. Tergantung total dayanya 36 Wh, 37 Wh, atau 38,5 Wh. Dengan kata lain, kapasitas 10.000 mAh pada power bank mungil Uneed CompactBox 10 yaitu real atau nyata. 

Ya jadi tidak abal-abal ya.

Kesimpulan


Saya sangat merekomendasikan powerbank ini, sebab ukuranya yang mungil dan kapasitasnya tidak mengecewakan besar. Meski belum menudukung QC3 tapi masih tidak mengecewakan cepat kok. Tapi jikalau bilang lebih baik dari xiaomi aku dapat katakan TIDAK. Karena kapasitas xiaomi tetap yang terbesar :)
Sumber https://www.susiloblog.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar