Skip to main content

Kenali Lgbt Lebih Dalam - Pengertian Dan Cara Menangani Lgbt


Baru - gres ini di indonesia diributkan oleh pentakit sosial ini. Sebetulnya LGBT sudah sudah ada semenjak dahulu.Penyakit ini dapat menyerang siapapun,tidak melihat gender,usia ataupun status seseorang.

Sebelum mengetahui faktor - faktor yang dapat melibatkan seseorang menjadi korban LGBT,terlebih dahulu kita harus mengetahui pengertian dari LGBT.

Pengertian LGBT

LGBT (Lesbian Gay Bisex dan Transgender ) merupakan salah satu penyakit sosial yang harus ditangani secara serius.

•Lesbian
Merupakan perilaku ketertarikan yang berlebih antara sesama jenis ( perempuan dan perempuan ).
•Gay
Merupakan perilaku yang cenderung menyukai sesama jenisnya antara laki-laki dan pria.
•Transgender
Merupakan suatu tindakan yang bertujuan mengubah jenis kelaminnya. Seperti laki-laki menjadi perempuan dan sebaliknya.

Apakah sekedar kagum antara sesama jenis dapat disebut LGBT ?


TIDAK.Jika seseorang kagum dengan sesama jenisnya,maka orang tersebut belum dapat dikatakan sebagai korban LGBT.Karena pelaku LGBT akan lebih memikirkan hal - hal yang sifatnya lebih condong kepada nafsu. Maksudnya,jika seorang perempuan kagum kepada perempuan dalam arti sekedar kagum saja,itu yakni hal yang wajar.Tapi,jika seorang perempuan kagum kepada perempuan dalam arti "cinta" atau lebih menekankan pada nafsu birahinya,inilah yang dimaksud korban LGBT.

FAKTOR - FAKTOR LGBT

Menurut saya,faktor - faktor LGBT dibagi menjadi 2 yaitu faktor internal dan faktor eksternal
Faktor internal merupakan faktor yang timbul dari diri sendiri menyerupai : Hormon,kurangnya ilmu pengetahuan dan lainnya
Faktor internal merupakan faktor yang timbul dari luar menyerupai : teman,lingkungan sekitar,atau kurangnya didikan dari orang sekitar.

Cara Mengatasi / anstisipasi Agar Tidak Terjerumus Dalam LGBT

Setelah mengetahui perihal LGBT,ada baiknya kita selalu waspada dan mengantisipasi semoga kita tidak terjerumus kedalam lingkup LGBT,diantaranya :

1.Memperdalam ilmu agama
Pendidikan memang sangat penting dalam mengantisipasi semoga tidak terjerumus kedalam LGBT utamanya ilmu agama.Ketahuilah bergotong-royong LGBT merupakan penyakit dan prilaku yang tidak terpuji.

2.Mencari sobat yang baik tidak menjerumuskan

Teman baik disini dapat diartikan sebagai sobat yang normal,yakni bukan korban dan pelaku LGBT.Karena,jika kita berteman dengan seseorang yang abnormal,maka lambat laun kita niscaya akan mengikutinya. Oleh alasannya itu carilah sobat yang dapat mengerti dan tidak menjerumuskan.

3.Memilih lingkungan

Memilih lingkungan memang sangat penting.Lingkungan yang menyerupai apa ?.Tentunya lingkungan yang dapat menjaga anda dalam menjauhi LGBT.

Jika kita sudah menjadi korban LGBT,langkah apa saja untuk menanganinya ?

Hal atau langkah yang harus kita lakukan diantaranya :

1.Mendatangi Psikolog atau orang yang mengerti.
2.Harus memiliki tekad untuk menyembuhkannya.
3.Perdalam ilmu agama
4.Jauhi hal - hal yang menciptakan anda menjadi LGBT menyerupai teman,gambar,atau apapun.


Mungkin hanya itu saja yang dapat admincatatanbarugue sampaikan.Sebetulnya ada aneka macam faktor yang menimbulkan seseorang menjadi korban LGBT ataupun cara menanganinya. Semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar