Skip to main content

Bukan Main! 4 Keunggulan Hp Dengan Ram Besar

Semakin RAM besar, maka handphone (HP) atau smartphone bisa berjalan dengan baik dan optimal, ini salah satu keunggulan, laba atau kelebihan dengan adanya RAM yang besar pada sebuah perangkat elektronik.

Perkembangan teknologi smartphone memanglah begitu pesat. Salah satu hal yang berkaitan dengan perkembangan teknologi smartphone ketika ini yaitu dengan kapasitas RAM yang besar, di mana disematkan pada suatu smartphone.

Jika kita bisa melihat dan melirik di pasaran, bermacam-macam smartphone dengan RAM besar tersedia. Yang menjadi pertanyaan, untuk apa beli smartphone mahal-mahal yang hanya mempunyai RAM besar saja?

Sebelum tahu jawabannya, mari kita pelajari terlebih dahulu apa yang bisa pengguna lakukan dengan smartphone mereka bermodal RAM yang besar.

Keunggulan HP dengan RAM Besar

 atau smartphone bisa berjalan dengan baik dan optimal Bukan Main! 4 Keunggulan HP dengan RAM Besar

1. Kinerja Smartphone Lebih Optimal

Kita tahu, kini ini, kebutuhan pengguna akan smartphone tak hanya ibarat dahulu, dipakai untuk SMS/MMS, melainkan smartphone bisa membuat ekosistem gres bagi penggunanya, yakni mulai menjelajah web, melaksanakan foto atau bermain video game.

Dengan perkembangan teknologi inilah yang membuat developer smartphone tak jalan di tempat. Melainkan, para pengembang smartphone juga berupaya untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Contohnya dengan layar yang besar sampai 5,5 inch bahkan lebih, spesifikasi yang mumpuni sampai daya baterai atau sumber daya yang jauh lebih efisien. Semua itu bukan tanpa tujuan, untuk menyesuaikan kebutuhan sesuai dengan perkembangan pangsa pasar dan harapan para konsumen.

Dengan adanya RAM yang besar pada suatu smartphone, hal ini mempunyai imbas konkret bisa meningkatkan kinerja smartphone jauh lebih baik dan stabil. Hal ini sejalan dengan kebutuhan pengguna yang menginginkan perangkat berjalan dengan cepat dan lebih efisien.

2. Multitasking Lebih Baik

Saat ini, melaksanakan banyak aplikasi dalam satu waktu telah menjadi trend di beberapa kalangan, yang biasa disebut dengan nama multitasking.

Dengan tersedia RAM besar, maka bisa memperlihatkan pengalaman multitasking dengan lebih baik lagi, bisa melaksanakan 1, 2 atau banyak hal secara sekaligus tanpa harus mencicipi lag.

Semua itu bisa silih berganti dengan cepat, cepat dan sangat cepat tanpa kita sadari perbedaannya. Tentu para pengguna juga tak ingin menunggu usang hanya untuk membuka banyak aplikasi, pengguna butuh yang instan dan cepat!

3. Mendukung Ultra HD

Dengan berbekal RAM besar juga menjadi salah satu jaminan bisa mendukung banyak sekali perbaikan perangkat yang jauh lebih baik lagi. Saat ini, berbekal RAM besar, banyak smartphone yang bisa memfilmkan kualitas Full HD.

Namun untuk versi gres ibarat pada Samsung Galaxy Note 4 bisa diputar dengan Ultra HD! Wow!

Setidaknya, peran RAM di sini sangat penting, alasannya untuk menggabungkan capture Ultra HD, performa berkelas yang super tinggi, multitasking dan performa yang kian meningkat.

4. Meningkatkan Daya Tahan Baterai

Yang ditunggu-tunggu, inilah kabar baik yang dinanti oleh par apengguna. RAM besar dan dikombinasikan dengan komponen yang berkualitas bisa sangat membantu.

Hal inilah yang bisa membuat daya tahan baterai jauh lebih lama, jauh lebih efisien dan lain sebagainya.

Tak henti-hentinya, RAM besar yang dibarengi dengan processor mumpuni bisa memperlihatkan kinerja yang jauh lebih impresif, bahkan sampai sekaligus bisa menghemat daya sampai 40% lebih hemat!

Lalu, Apa yang Bisa Dilakukan dengan RAM Besar?

Yang pasti, pengguna bisa melaksanakan banyak sekali olahan terkait smartphone yang dimiliki dengan jauh lebih baik daripada hanya mempunyai RAM yang kecil.

RAM besar bisa menunjang kebutuhan harian pengguna, ibarat :
  • Bermain game
  • Menonton video dengan kualitas tinggi
  • Hemat daya
  • Multitasking
  • Grafis berkualitas tinggi
  • Beralih dari yang satu ke yang lain dengan cepat
  • dan lain sebagainya

Hampir semua itu diharapkan atau diinginkan oleh pengguna ketika mempunyai smartphone dengan RAM besar.

Jika membandingkan dengan RAM yang kecil, pengguna akan menemui banyak duduk masalah :
  • Lelet
  • Grafis rendah
  • Lag
  • dan lain sebagainya

Jika sekarang, Anda merupakan sosok yang sibuk dan peka terhadap smartphone untuk pekerjaan atau perangkat yang sangat membantu dalam kegiatan berguru mengajar, tak ada salahnya untuk memakai smartphone besar untuk mendukung Anda dalam beraktivitas sehari-hari di perangkat elektronik.

Jadi, kini mau beralih ke smartphone RAM besar atau tetap dengan yang sekarang?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar