Skip to main content

Cara Semoga Laptop Tidak Cepat Panas

Ketika mengerjakan kiprah maupun pekerjaan kantor dengan memakai laptop terkadang kita sering lupa waktu sehingga sanggup seharian full memakai laptop tanpa memikirkan untuk menistirahatkan laptop walaupun hanya sebentar saja.

Laptop memang hanya sebuah benda elektronik dan tak kenal dengan kata lelah, tapi dengan memaksa laptop bekerja berhari-hari sanggup menciptakan kinerja komponennya menjadi menurun dan alhasil laptop akan menjadi cepat panas atau bahasa lainnya overheat. Nah, kalau sudah sering mengalami overheat maka mau tidak mau anda harus mempelajari Bagaimana Cara Mengatasi Overheat Pada Komputer/Laptop.

Ketika mengerjakan kiprah maupun pekerjaan kantor dengan memakai laptop terkadang kita  Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Menggunakan laptop seharian bukan menjadi salah satu penyebab laptop sering mengalami overheat, masih ada penyebab lain contohnya saja ventilasi udara pada laptop kotor sehingga menjadikan sirkulasi udara dilaptop tidak sanggup diatur dengan stabil.

Lalu bagaimana untuk mengatasi hal ini?, kalau ingin laptop milik anda tidak panas atau overheat sebaiknya anda hidari dan jalankan usulan yang aku paparkan di bawah ini


Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas


Pastikan Jika Ventilasi Udara Tidak Tertutup
Saat bermain laptop sebaiknya anda pastikan bahwa ventilasi atau vent pada laptop tidak tertutup benda apapun. Karena kalau terjadi, maka sirkulasi udara dilaptop tidak akan sanggup diatur dan hawa panas akan tetap berada didalam perangkat laptop. Jadi, ada baiknya anda jauhkan banyak sekali benda yang sanggup menutup ventilasi laptop, menyerupai halnya bermain laptop diatas kasur, kasur merupakan benda yang empuk dan akan menyerap panas serta sanggup menutup ventilasi udara pada laptop anda.

Bersihkan Debu yang Menempel Pada Ventilasi
Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa bubuk yang menutupi ventilasi sanggup menciptakan sirkulasi udara menjadi tidak normal, maka bersihkanlah bubuk tersebut dengan alat khusus pembersi komputer/laptop dan kalau sanggup ada baiknya anda bersihkan juga fan kipas sebab sudah dipastikan kalau bubuk tersebut niscaya juga melekat pada fan kipas laptop.

Tambah Thermal Paste yang sudah Mengering
Pada laptop khususnya dibagian Processor terdapat Thermal Paste yang bertugas untuk mengurangi panas pada laptop. Jika laptop yang sudah berumur cukup lama, maka sanggup dipastika Thermal Pastenya sudah mengering dan tidak berfungsi secara optimal lagi dan kalau sudah begini maka sanggup dipastikan bahwa processor pun tidak sanggup menahan panas dan alhasil berdapak pada laptop yang panas.

Gunakan Cooling Pad
Cooling Pad merupakan sebuah alat yang dirancang untuk membantu sirkulasi udara laptop, biasanya cooling pad akan diletakan sempurna dibawah laptop. Jadi, ada baiknya kalau anda memakai laptop selalu gunakan cooling pad juga.

Namun, sebelum memakai cooling pad, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui. Agar memakai cooling pad tidak menjadi penyebab jelek terhadap laptop. Karena cooling pad bertugas untuk membantu keluar masuknya udara, ada baiknya untuk menjaga cooling pad semoga tidak berdebu. Karena kalau cooling pad berbedu, maka bubuk tersebut akan ikut masuk juga kedalam laptop.

Lihat Lingkungan Sekitar
Sebelum menggunaak laptop, adabaiknya anda perhatikan daerah anda bermain. Apakah suhu ditempat tersebut hirau taacuh atau bahkan panas. Nah, kalau suhu dirasa panas, maka hindari untuk bermain ditempat tersebut.

Tutup Program yang tidak digunakan
Tentunya semakin banyak kegiatan yang dijalankan, maka akan semakin banyak pula kinerja laptop yang harus dikeluarkan. Karena terlalu banyak mengeluarkan tenaga, maka alhasil laptop akan terasa sangat panas dikala dimainkan. Jadi, ada baiknya untuk menutup semua kegiatan yang sedang tidak digunakan.

Atur Power Plan
Pada windows vista, 7, 8 dan 10, pihak microsof sudah menambahkan fitur untuk mengatur power plan. Ini bertujuan semoga pemilik komputer/laptop sanggup mengatur konsumsi energi dan penggunaan hardware.

Pastikan untuk mengatur power plan sesuai dengan kegunaan. Jika hanya untuk kegiatan browsing anda sanggup mengatur power plan pada pilihan "Power Saver". Cara mengaturnya cukup klik button star dan pada pencarian ketikan power plan. Untuk jalan termudah sanggup klik icon baterai maka akan ada fitur "Power Saver"

Agar laptop yang kau miliki sanggup bertahan lama, adabaiknya untuk terus menjaga dan merawat laptop. Termasuk untuk menghidari hal-hal yang menjadikan laptop menjadi cepat panas. Saya rasa cukup hingga disini saja artikel kali ini. Semoga membantu dan bermanfaat,




Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar