Skip to main content

Film Thailand Romantis: Inilah 10 Daftar Film Thailand Yang Wajib Kau Tonton

Sawaddi kab. Itu ialah kata yang paling sering kita dengar apabila sedang membicarakan soal film Thailand yang artinya ialah salam. Di Indonesia, film Thailand mungkin masih kalah terkenal dengan film Korea, tapi film Thailand punya penggemar tersendiri. Kisah-kisah yang diangkat di film-film Thailand ini sangat unik, kisah horor hingga romantis yang sering dibumbui komedi yang justru menciptakan semakin menarik untuk ditonton. Apalagi kisah-kisah romantisnya yang akan bikin para penonton pada baper dan serasa gagal move on dari suasana yang diciptakan oleh film tersebut. Dan siapa sih yang gak bakal kepincut sama pemeran-pemeran di film Thailand.

Inilah daftar film Thailand yang wajib kau tonton.

Simak 10 film Thailand romantis dan tergolong bagus yang saya rekomendasikan untuk ditonton.



1. Timeline

Film ini tayang pada tahun 2014, ini merupakan film favorit saya, sebab kisahnya rada menyerupai sih, cuma difilm ini diperanin cewek (malah curhat, hihihi). Film ini bergenre drama romantis yang menceritakan kisah cinta terpendan yang membuahkan penyesalan di final cerita. Kisah singkatnya ialah perihal seorang perempuan berjulukan June yang suka sama temannya yang berjulukan Tan. June tidak berani mengungkapkan perasaannya kepada Tan. June ini sangat perhatian sama Tan, tapi sayangnya si Tan ini justru suka sama orang lain. Dan di final kisah June meninggal, dan Tan gres sadar bahwa sesungguhnya June lah yang benar-benar sayang padanya dan pantas untuk dimiliki. Nyesel kan loe Tan >.<

2. Perfect Present

Ini film tergolong short movie, sebab durasinya tidak mengecewakan pendek untuk film, hanya berkisar 45 menitan. Walaupun ini film durasi pendek, jangan salah, ini bisa bikin penonton pada baper dan mewek loh. Ceritanya soal si Pam yang dititipin seorang anak yang berjulukan UK oleh kakaknya. Dengan gaya pergaulan Pam yang suka party dan bergaya semaunya tak hayal membuatnya merasa kerepotan dan cenderung tidak suka untuk mengurus seorang anak kecil. Seiring berjalannya waktu terjadilah cerita-cerita dan ending yang akan bikin bikin kau campur aduk. Saya tidak akan menceritakan secara mendetil sebab lebih asyik kalau kalian nonton langsung.

3. Crazy Little Thing Called Love

Kisah yang diangkat dalam film ini ialah kisah cinta anak sekolahan. Saat nonton film ini terus terperinci adi menyerupai memutar waktu ke masa-masa sekolah dulu. Biasa kan ya, di setiap sekolah niscaya ada cowok yang ganteng, keren, cool dan banyak fans disekolahannya, dan diantaranya ada seorang fans belakang layar buruk rupa dan gak pinter dan bergaya oon.hahaha. Nah dongeng garis besarnya menyerupai itu, usaha seorang cewek buruk rupa yang gak pinter ini ngedapetin cowok terkeren di sekolahnya. Pokoknya ini rekomen banget buat kalian tonton.

4. Teacher Diary

Film ini tayang di tahun 2014 lalu, yang dibintangi Laila Boonnyasak (Ann), Sukrit Wisetkaew (Song), Sukollawat Kanarot (Nui). Film ini juga mengangkat soal percintaan di sekolahan juga, tapi ini bedanya sang guru lah yang jadi tokoh percintaannya. Berkisah seorang guru berjulukan Ann yang ditugaskan mengajar disekolah bahtera dengan banyak sekali suka dukanya dan menuliskan dongeng perjalanannya dalam sebuah buku diary yang hasilnya buku tersebut ia tinggalkan di sekolahan ketika kepindahannya. Setelah kepindahannya mengajar dan digantikan oleh Song, yang pada suatu ketika ia menemukan buku diary tersebut dan hasilnya dijadikan panduan bagaimana menjalani kehidupan di sekolah perahu. Seiring berjalannya waktu, dari cerita-cerita yang dibaca di buku diary tersebut Song jatuh hati kepada Ann, yang notabene belum pernah ia temui orangnya atau bahkan mengetahui wajahnya. Lanjutan ceritanya bagaimana. Tonton sendiri, kalau di ceritain nanti malah kayak dongeng dan ditinggal tidur lagi. :D

5. ATM Er Rak Error

Bagi pecinta film Thailand niscaya akan merekomendasikan film ini juga ketika ditanyain film Thailand yang bagus apa. Kisah dalam film ini dimulai sebab adanya sebuah mesin ATM yang rusak. Banyak sekali adegan-adegan konyol yang akan bikin kau cekikikan sendiri. Seorang perjaka sok gaul dan norak berjulukan peud mengambil uang di ATM, penarikan awal berjalan lancar, tetapi ketaknormalan terjadi, saldo tidak berkurang dan peud mencoba mengambil uang lagi dan saldo tetap tidak berkurang. Peud lantas menceritakan kejadian tersebut kepada temannya Pad, dimana ketika itu Pad sedang menonton pertandingan sepak bola di stadion. Karena saking urakannya si Pad, ia berbicara keras melebihi bunyi speaker stadion hingga seisi stadion mendengarkan bunyi Pad, ATM yang biasanya sepi hasilnya dibanjiri orang se stadion. Dan bagaiman kelanjutannya, simak filmnya secara langsung. Film ini kocak abis pokoknya.

6. First Kiss

Film ini juga termasuk yang wajib ditonton, sebab kisahnya yang unik dan bisa menyentuh perasaan penonton. Bagaimana jadinya seorang perempuan cukup umur yang berumur 26 tahun berjulukan Sa, ia pekerja kantoran dan menjalin relasi percintaan dengan seorang laki-laki remaja yang masih sekolah dan berjulukan Bass. Pada suatu ketika Sa naik bus dan disebelahnya duduk seorang remaja sekolahan berjulukan Bass. Pada ketika perjalanan naik bus terjadi kecelakaan sepeda motor, dan para penumpang bus menoleh melihat kecelakaan tersebut. Pada ketika tersebut terjadilah kejadian tanpa sadar terjadi "pertemuan bibir" milik Sa dan Bass, yang mana ternyata itulah ciuman pertama Sa. Bagaimana malunya si Sa dengan kejadian tersebut (tahu sendiri, cewek kalau aib tuh bisa marah2 gak karuan walaupun sama orang yang gak kenal..wkkwkwk). Itulah awal kisahnya dari film ini. Banyak dongeng berlanjut yang akan menyentuh dan kocak sebab menyerupai biasanya, pemain film pembantu di film Thailand itu niscaya kocak-kocak nyebelin gitu dan rasanya pingin ketawa sambil ngejambak itu-itu orang. Hahahah

7. Hello Stranger

Berkisah soal dua orang tak saling kenal. Dang ialah nama seorang laki-laki ajaib nan unik yang sedang bingung sebab ditinggalkan pacarnya. Dia pergi ke Korea Selatan untuk mengobati rasa galaunya, di Korea, ia terpisah dengan rombongan tour. Diwaktu yang sama pula ada seorang perempuan Thailand yang ke Korea untuk mengunjungi sebuah pernikahan. Dan tanpa sengaja meraka berdua ketemu, yang awalnya si cewek risih sama Dang, lambat laun menjadi bersahabat yang hasilnya mereka jatuh cinta.

8. My Name Is Love

Emang bener-bener film Thailand bisa bikin baper. Film yang satu ini juga berhasil bikin yang nonton baper. Salah satu film komedi romantis yang bercerita perihal si Q, seorang laki-laki yang sangat terkenal semasa sekolah dan seseorang berjulukan Kerr yang mana Q pernah menolaknya ketika masih sekolah sebab Kerr gendut dan jelek. (Gendut gak niscaya buruk kok, tuh ada yang lagi baca gendut dan cakep. hehehe). Setelah beranjak dewasa, Kerr berkembang menjadi sosok yang cantik. Bagaimana kisah selanjutnya yang terjadi pada Q dengan ulah-ulah kocaknya untuk menarik perhatian Kerr? :D

9. One Day

Film ini dirilis tahun 2016. Bagaimana jadinya jikalau seseorang cowok naksir cewek tapi gak berani ngungkapinnya sebab takut ditolak, dah bahkan itu cewek ialah cewek selingkuhan si bos? Dan bagaimana rasanya sehabis sekian usang hasilnya si cowok tersebut bisa bareng sama tu cewek tapi hanya untuk sehari. Bayangin dah, bareng orang yang di cintai cuma sehari saja sebab hambatan suatu penyakit. Inilah yang terjadi di film ini.

10. Best Of Times

Menjalani kehidupan bau tanah yang bisa mengenang masa-masa indah dalam hidupnya, tentu itulah obat ketika seorang bau tanah sedang gelisah. Inilah yang diangkat dalam film ini. Drama romantis Thailand satu ini juga wajib untuk kau tonton. Film ini bertema percintaan, film ini berbeda dari film percintaan pada umumnya, dimana disini tak hanya mengangkat satu pasangan yang saling jatuh cinta, tapi dua pasangan dengan berbeda generasi. Disatu sisi mengangkat pasangan muda, disatu sisi mengangkat pasangan tua. Kisah pasangan bau tanah inilah yang justru menarik dan bisa menggugah perasaan. Film ini sudah rilis cukup lama, ditahun 2009. Dan tampaknya sehabis film ini terus muncul banyak film-film komedi romantis di Thailand.

Itulah daftar film Thailand yang saya rekomendasikan untuk ditonton, sebab sesungguhnya masih banyak film-film Thailand lain yang bagus, tapi sebab ketika saya nulis ini udah tidak mengecewakan malam, ditambah kopi nya lagi habis pula, jadi kekuatan menulisnya berkurang. wkwkwkwk.. Sekian dan khob khun kab :D

Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar