Skip to main content

Tips Dan Tools Menulis Konten Seo Friendly

iBlogger.id - Tips dan Tools Menulis Konten SEO Friendly - Jika kau mempunyai web/blog untuk bisnis, sangat penting bahwa konten dalam web/blog tersebut dioptimalkan dalam hal SEO. Jika situs kau muncul di halaman utama, situsmu akan mendapat lebih banyak pengunjung. Apabila tidak ada yang menemukan situsmu, sia-sia saja menuliskan konten berkualitas bila tak ada yang membaca. 

Membuat konten yang SEO friendly dan mengoptimasinya bukanlah hal yang mudah. Ada banyak aliran dan pandangan yang dituliskan ke konten semoga mempunyai SEO yang kuat. 

Tips dan tools berikut ini akan membantu kau menulis konten yang tak hanya menarik dan relevan, tapi juga bisa menarik perhatian dan muncuk dalam SERP halaman pertama. 

Tips dan Tools Menulis Konten SEO Friendly Tips dan Tools Menulis Konten SEO Friendly


Tips

1. Gunakan Headlines dan Sub-header
Menggunakan headline dan sub-header untuk melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO. Pertama, itu membuat goresan pena kita lebih relevan dan alasannya itu lebih gampang dibaca. Pembaca cenderung untuk menyebarkan hal-hal yang gampang dibaca. Selain itu penggunaan headline dan sub-header sanggup meningkatkan saturasi kata kunci.

2. Tambahkan Internal Link
Adanya internal link yang berkualitas di dalam konten sanggup meningkatkan validitas situs kita sendiri. Semakin baik linknya, semakin baik pula posisi SERP blog kita. Juga, pakai sumber yang kredibel dalam kontenmu untuk membuat kepercayaan dengan visitors.

3. Mengoptimalkan Panjang Konten
Google mengatakan prioritas konten dengan panjang kata yang maksimal, namun kalau konten tersebut telalu panjang, kita akan kehilangan visitors. Panjang konten minimal harus 300 kata. Sementara tidak ada batas maksimum, untuk mempertahankan minat visitors, cobalah untuk membuat konten sekitar 700 atau 800 kata. Kepadatan kata kunci harus 1-2% dari total kata. Jadi, dalam sebuah artikel 500 kata, maksimal harus menyertakan 5-10 kata kunci.

4. Pilih Kata Kunci dengan Bijak
Sebelum memulai untuk menulis artikel, tentukan kata kunci apa yang ingin dipakai. Kamu bisa menentukan kata kunci menurut hasil pencarian kata kunci yang direncanakan. Ketika kau mulai menulis, gunakan kata kunci dalam judul, header, tag, dan teks utama.
5. Optimalkan Gambar pada Konten
Gambar yaitu hal yang penting untuk membuat konten kau menarik. Visitors akan lebih menentukan mengunjungi blog/web yang mempunyai foto menarik dan relevan. Kamu sanggup mengoptimalkan foto dengan menambahkan kata kunci ke file gambar. Pastikan untuk juga mengoptimalkan ukuran foto. Gambar yang terlalu besar akan memperlambat loading blog dan memperburuk SEO. Buatlah gambar sekecil mungkin tanpa mengorbankan visibilitas atau kualitas.

6. Membuat Konten yang Shareable
Jadi, ketika kau telah berhasil menulis konten yang SEO-friendly, konten yang bermanfaat, dan konten menarik yang visitors inginkan. Langkah selanjutnya yaitu untuk membuatnya sanggup dibagikan. Website ibarat ShareThis dan AddThis akan membuat konten kau gampang untuk menambahkan tombol media umum untuk website sehingga visitors sanggup membagikan konten mu dengan mudah.

7. Menulis Konten Berkualitas Tinggi
Yang satu ini harus cukup jelas, tetapi tidak selalu diterapkan. Cara terbaik untuk mendapat visitors yang mau dan mengatakan respon faktual terhadap konten mu yaitu dengan menulis konten yang bermanfaat dan menghibur. Search engine akan mengatakan reward kepada situs yang mempunyai konten kualitas tinggi, konten yang relevan. Kualitas lebih penting daripada semua faktor lainnya.

Setelah kau mempunyai gagasan yang berpengaruh dalam pikiran mengenai bagaimana kau menulis dan memformat konten, pertimbangkan juga untuk memakai beberapa tools berikut untuk menyederhanakan dan meningkatkan proses penulisan. 

Tools

Hemingway Editor ( http://www.hemingwayapp.com/ )
Hemingway Editor yaitu tools yang cukup powerfull dan sangat membantu meninjau artikel meningkatkan secara optimal SEO. Hemingway Editor bisa menganalisa artikel kau untuk menemukan dan menyorot kalimat yang sulit atau "sangat sulit," dibaca. Artikel yang sangat gampang dibaca akan lebih sering dibagikan, dan konten yang paling sering dibagikan akan mendapat rating SEO yang baik

Read-Able ( http://www.read-able.com/ )
Read-able ibarat dengan Hemingway Editor pada kemampuannya untuk menganalisis kontenmu menurut pembacaan. Tapi selain menyoroti kalimat yang sulit untuk dibaca, Read-able juga mengatakan skor seberapa tinggi kontenmu bisa dibaca. Skor tersebut memberitahu kau kelompok umur mana yang sanggup dengan gampang membaca kontenmu. 

ESSAY MAMA ( http://www.essaymama.com/ )
Esai Mama mengatakan banyak sekali layanan menulis. Tim penulis profesional sanggup membuat konten SEO friendly untuk situs kamu. Karena hal tersebut benar-benar penting untuk mengatakan pembaca kau konten yang berkualitas, Essay Mama juga mengatakan proofreading dan layanan editing.

HELP.PLAGTRACKER ( http://www.help.plagtracker.com/ )
Ketika menulis konten, yaitu masuk akal untuk mengacu ke situs serupa sebagai inspirasi. PlagTracker akan menganalisis konten kamu, menemukan konten yang serupa, dan menggantinya dengan yang format yang gres sehingga menghasilkan konten yang unik. Tool ini juga menjamin bahwa konten mu tidak akan pernah menampilkan konten yang sama dengan web lain.

baca juga 5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP

Keyword Density Checker ( http://www.smallseotools.com/keyword-density-checker )
Keyword Density Checker memindai teks atau alamat URL untuk mengetahui berapa kali kau telah memakai kata kunci. Ini sangat membantu bila kau mempunyai konten yang sangat panjang, dan kau ingin memastikan konten tersebut tidak terlalu banyak menyematkan kata kunci. Seperti disebutkan sebelumnya, kepadatan kata kunci maksimal sekitar 1-2% dari teks.

SEO Optimization ( http://www.internetmarketingninjas.com/seo-tools/free-optimization/ )
Tool meningkatkan secara optimal ini bisa menganalisa situs web atau URL alamat dan mengatakan kau sebuah citra ihwal faktor SEO Optimization. Kamu sanggup menambahkan sampai lima kata kunci, dan algoritma akan mencari dan memberitahu kau seberapa sering setiap kata digunakan.



Sekarang Giliranmu
Mudah-mudahan, kau telah bisa menemukan poin penting dalam bahasan kali ini. Jika kau memperhatikan tips dan memakai tools yang sudah disebutkan di atas, harapannya kau akan bisa membuat konten yang SEO friendly.

Pada balasannya kau akan berguru bagaimana menulis konten yang ibarat apa yang ingin dibaca visitors. Website yang SEO friendly akan mendapat lebih banyak trafik, dan trafik berkualitas yang tinggi bisa meningkatkan skor SEO.

Sekian ulasan mengenai Tips dan Tools Menulis Konten SEO Friendly. Apa kau punya ide-ide lain untuk meningkatkan kualitas SEO? Apakah kau juga mempunyai trik suplemen untuk mencapai hasil SERP yang lebih baik? Silahkan bagikan di kolom komentar 😁

Sumber http://www.iblogger.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar