Skip to main content

3 Cara Mengetahui Isu Yang Sedang Trending Dengan Mudah

Informasi Trending berarti suatu informasi yang sedang diperbincangkan oleh banyak orang, biasanya membicarakan hal yang sedang viral pada ketika itu.

Contohnya, pada ketika ini gres saja diadakan Pemilu Pilpres, alasannya yakni menariknya topik pembicaraan ini sanggup dikatakan topik "Pemilu Pilres" yakni suatu informasi yang sedang trending. Contoh lain yakni misal Indonesia ketika ini menjadi tuan rumah ASEAN Games, maka orang-orang akan banyak yang membicarakan ASEAN Games ini. Berarti topik pembicaraan bertopik ASEAN Games merupakan informasi yang sedang trending.

Pada kesempatan ini, Denpono.com akan membagikan tips atau Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah, yaitu yakni sebagai berikut :


Google Trend
Informasi Trending berarti suatu informasi yang sedang diperbincangkan oleh banyak orang 3 Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah

Kita tahu bahwa Google merupakan mesin pencari terbesar di dunia dan tentunya mempunyai jumlah pengunjung sangat banyak setiap harinya bahkan setiap detik.

Tak banyak orang tahu bahwa bahwasanya Google juga mempunya satu layanan bernama Google Trend. Layanan ini berfungsi untuk melihat topik apakah yang sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang. Karena Google merupakan mesin pencari maka berarti trending disini maksunya yakni jumlah keyword atau kata kunci banyak yang di cari oleh warganet.


Portal Berita Online
Informasi Trending berarti suatu informasi yang sedang diperbincangkan oleh banyak orang 3 Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah

Portal informasi online menyerupai Detik, Kompas, dan Hariankoran sanggup dijadikan tumpuan untuk mendapatkan informasi yang sedang trending. Semisal portal informasi online yang dipilih yakni Liputan6 maka tinggal lihat pada sajian Topik Populer maka itulah topik informasi yang sedang trending berdasarkan portal  informasi tersebut.

Untuk Trending pada portal informasi lain kemungkinan besar akan akan sama alasannya yakni yang namanya Trending niscaya skalnya nasional, dan mungkin hanya sedikit saja yang berbeda.


Trending Youtube
Informasi Trending berarti suatu informasi yang sedang diperbincangkan oleh banyak orang 3 Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah

Selanjutnya ada Youtube, susukan video sharing yang berbagai penggunanya. Bahkan dikatakan bahwa Youtube Lebih dari Tivi Boom !!, ya memang benar demikian alasannya yakni isi dari Youtube sangat banyak dan beragam.

Nah, berkaitan dengan trending, Youtube juga mempunyai sajian Trending yang sanggup kita manfaatkan. Trending di Youtube mempunyai durasi 1 minggu. Jika sebelumnya dari portal informasi online kita mendapatkan informasi berupa teks atau tulisan, maka Youtube melalui media video sehingga informasi yang didapatkan lebih jelas

Baca Juga : Cara Memanfaatkan Sosial Media Dengan Baik dan Bijak

Itulah 3 Cara Mengetahui Informasi yang Sedang Trending Dengan Mudah, namun perlu diperhatikan pada ketika mendapatkan informasi lebih baik di cek ulang semoga tidak terpengaruhi informasi hoax atau palsu.


Sumber https://densupono.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar