Skip to main content

Apa Benar Blog Sanggup Menghasilkan Uang?, Ini Beliau Faktanya!

Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula- Sahabat Pembaca, para pengakses internet banyak yang mencari informasi ihwal bagaimana menghasilkan uang ratusan juta dari blog dengan banyak sekali variasi pencarian tips memperoleh uang dari blog, seperti: cara menghasilkan uang dari blog untuk pemula, cara biar blog menghasilkan uang, dan cara mendapat uang lewat blog. Dan yang jelas, syarat utama mencari uang lewat blog yakni mempunyai blog.

Apapun kalimat pencarian yang membuat Anda hingga ke blog ini, sebelum membaca lebih jauh ihwal tips mencari uang dengan blog, sebaiknya mari kita mengusut dulu ihwal banyak sekali alat/perangkat yang dipakai untuk suksesnya mendapat uang lewat blog, yakni ihwal definisi blog, dan blogger blogspot, serta sosial media/sosmed.

Silakan simak dulu:
Blog merupakan akronim dari web log yakni bentuk aplikasi web yang mirip tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu gres kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web mirip ini biasanya sanggup diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum kesudahannya diakuisisi oleh Google pada selesai tahun 2002. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut. Artikel terkait: Cara Membuat Blog Gratis dan Praktis untuk Pemula
Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibentuk oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna sanggup memakai alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL. Istilah Blogger juga telah dipakai sebagai sebutan bagi Admin Blog
Blogspot adalah situs blog pertama. Blogspot ditemukan oleh Evan Williams sebelum kemudian dijual kepada Google pada tahun 2005. Selain membuat Blogger/Blogspot, Evan Williams juga sebagi penemu Twitter
Media sosial/social media/sosmed adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan gampang berpartisipasi, berbagi, dan membuat isi meliputi blog, jejaring sosial contoh: facebook,twitter, dll ), wiki, lembaga dan dunia virtual. Blog, jejaring sosial dan wiki merupakan bentuk media umum yang paling umum dipakai oleh masyarakat di seluruh dunia. Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media umum sebagai "sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi Web 2.0 , dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user-generated content"

Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula biar Menjadi Orang Kaya dan Sukses
Cara Mendapatkan Uang dari Blog untuk Pemula Apa Benar Blog Dapat Menghasilkan Uang?, Ini Dia Faktanya!

Setelah Anda membaca ihwal banyak sekali definisi dari beberapa hal yang terkait blog tersebut di atas, silakan lanjutkan menyimak " Tanya Jawab ihwal Cara Mendapatkan Uang dengan Blog" di bawah ini :

1. Apakah Blog Bisa Menghasilkan Uang?
Sahabat Pembaca, dulu waktu awal ada blog, para Blogger lebih banyak didominasi melaksanakan acara ngeblog hanya untuk membuatkan pengalaman atau informasi. Makara blog teman-teman Blogger dulu tidak ada tampilan iklannya.

Sebagian dari mereka memasang tombol kontribusi dengan impian ada pengunjung blognya yang secara lapang dada ikut membiayai operasional blog. Namun kini para Blogger kebanyakan sudah sanggup berdiri diatas kaki sendiri mendanai biaya operasional blognya. Hal ini dikarenakan para Blogger sudah bisa menghasilkan uang dengan cara bekerja sama di bidang periklanan suatu produk atau jasa.

Sedikit ulasan saya di atas tentunya bisa memberi sedikit citra bahwa ternyata blog bisa sebagai sarana untuk mendapat uang. Di mana semenjak adanya blog, banyak orang yang merasa ingin tau ihwal kebenaran  blog sanggup menghasilkan uang, termasuk saya sendiri juga dulu selalu bertanya dalam hati mengenai hal tersebut.

Nah bagaimana dengan Anda, apakah ingin tau juga?. Semoga Anda sudah tidak ingin tau lagi, alasannya mungkin Anda yakni salah satu Blogger yang sudah sukses dalam menghasilkan uang dari blog, alasannya bagi para Blogger tentunya sudah tidak ajaib lagi jikalau blog memang benar-benar bisa mendatangkan uang.

Ya memang benar bahwa pada umumnya orang belum percaya akan sesuatu saat belum pernah mencoba atau mengalaminya sendiri. Jika Anda sudah punya blog tetapi belum bisa sebagai alat pencetak uang, maka untuk mengobati rasa ingin tau silakan dicoba. Setelah dicoba dan berhasil, mudah-mudahan bisa sebagai lahan peghasilan Anda.

Apakah blog gratisan bisa menghasilkan uang?, insya Allah bisa, alasannya di sini bukan ihwal dilema blog yang dipakai gratisan atau berbayar.

Blog dengan hosting dan TLD sekalipun jikalau kualitas artikel kurang OK ya sulit menghasilkan uang. Sedangkan walaupun pakai blog gratisan, asalkan kualitas artikel OK, maka lebih berpeluang sukses dalam mendapat uang banyak. Tapi ngeblog untuk uang ini bukan termasuk kategori cara cepat mendapat uang banyak, alasannya semua usaha butuh proses dan perjuangan. 

2. Di mana Pemilik Blog Mencari Uang  ?
Para pemilik blog yang disebut dengan Admin Blog atau sebutan Blogger melaksanakan kegiatan mencari uang dengan dan di blog itu sendiri, yakni lewat internet. Makara Blogger tidak perlu repot-repot menjalin kolaborasi denga suatu bisnis periklanan dengan kegiatan berkunjung lewat darat, ya cukup menjalin kolaborasi via internet.

Jika blog yang berkualitas, malah sering terjadi para calon pengiklan yang lebih dulu menghubungi admin blognya.

3. Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dengan Blog ?
Banyak cara yang sanggup dilakukan oleh seorang Blogger untuk sanggup menghasilkan uang dari blog, yang antara lain sebagai berikut :


a. Membuat blog sebagai toko online
Pembuatan blog toko online sanggup dilakukan oleh Blogger jikalau memang ingin memanfaatkan blognya sebagai sarana menjual suatu produk atau jasa. Toko online sangat efektif untuk meningkatkan penghasilan, alasannya para calon konsumen/pelanggan sanggup dengan gampang menemukan apa yang diiklankan melalui toko online. Namun memang pembuatan toko online perlu keahlian khusus biar toko onlinenya tersebut ramai pengunjung dan pembeli.

Pembuatan toko online tidak harus dibentuk sendiri, kini banyak penyedia jasa pembuatan webiste/blog toko online. Silakan coba cari saja di google dengan kata kunci " jasa pembuatan website toko online", wah banyak banget tuh.

b. Menyediakan ruang iklan di blog
Blogger bisa menyediakan ruang iklan di blognya, baik ruang iklan di header, sidebar, footer, sekitar postingan, dan lain sebagainya. Blogger juga sanggup menunjukkan jasa review suatu produk atau jasa.

Dengan ruang iklan yang disediakan maka jikalau ada suatu perusahaan atau lainnya tertarik dan memasang iklan di blog para Blogger, ini merupakan kesempatan yang baik untuk menghasilkan uang lewat blog.

c. Menjadi jasa pembuatan blog
Para Blogger yang sudah mahir membuat website/blog, mereka banyak yang menjadi jasa pembuatan blog, jualan template blog, dan lain sebagainya.


d. Menjadi penjual artikel blog
Belakangan ini banyak Blogger yang sukses menghasilkan uang lewat blog, sampai-sampai untuk menulis artikel saja sudah tidak dilakukannya sendiri. Mereka bisa membeli artikel dengan jmlah yang banyak. Nah jikalau Anda seorang yang bisa membuat banyak artikel setiap hari, Anda bisa menunjukkan artikel Anda kepada mereka. Contoh website yang menunjukkan jasa penulisan artikel yaitu artikeltermurah.com/, jualbeliartikel.com, dan lain-lain. Sedangkan jikalau Anda jago membuat artikel, Anda bisa menjualnya di iwriter.com, www.jualartikel.com, dan lain-lain.

e. Mengikuti acara affiliasi
Afiliasi merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, tubuh usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapat laba mirip yang sudah disepakati bersama.

Contoh mudahnya : Si A mempunyai barang dagangan berupa pakaian, Anda menunjukkan pakaian tersebut kepada si C, jikalau si C membeli pakain tersebut, maka Anda diberi hasil/keuntungan pembelian pakain tersebut dari si A.

Banyak layanan yang mengadakan acara afiliasi, antara lain:
  • Program bisnis afiliasi Niaga Hoster
  • Lazada Affiliate Program
f. Mengikuti acara PPC
Bayar per klik (bahasa Inggris:Pay per click) yakni sebuah metode kerjasama periklanan di internet yang berarti pemilik situs akan dibayar atas setiap klik dari pengunjung situs pada link iklan yang terpasang di situs web atau blog miliknya.

Daftar PPC Luar Negeri, antara lain :
  • Google Adsense 
  • Media Net
  • Infolinks
  • Chitika
  • Clicksor
Daftar PPC Indonesia, antara lain :
  • Kliksaya
  • Kumpulblogger
  • PPCblogger
  • Adsensecamp
  • PPCindo
  • ID Blog Network
Di antara semua program-program PPC, Google AdSense yakni salah satu yang paling banyak digemari oleh publisher alasannya fasilitas serta bukti yang positif untuk menghasilkan dollar dengan memasang iklan di situs web atau blog. Bayaran dari Adsense yakni dollar, namun sehabis ditransfer ke rekening Anda sudah otomatis bermetamorfosis rupiah ( diubahsuaikan dengan mata uang negaranya para publisher masing-masing )

Adsense juga merupakan PPC bergengsi, namun memang seorang Blogger harus benar-benar mempersiapkan blognya sebaik mungkin biar dalam pendaftrannya sanggup segera diterima.

Sebenarnya semua PPC ada kelebihannya masing-masing, jadi Anda bisa menentukan mana yang paling cocok dengan blog Anda dan mana yang kiranya paling pas di hati Anda. Yang terang mana juga yang paling menghasilkan uang.

4. Siapa yang Membayar Pemilik Website atau Blog ?
He he, ihwal siapa yang membayar Admin blog yang sudah mendaftarkan diri pada acara affiliasi, PPC, dan acara periklanan lainnya, tentunya yang membayar ya kawan bsnis Anda tersebutBerapa bayaran yang didapat oleh Admin Blog/Publisher ?, bayarannya sesuai dengan rejeki Anda. he he. Banyak loh yang sudah bisa mendapat uang lewat blog dengan bayaran jutaan rupiah setiap bulan, bahkan ada juga yang hingga puluhan dan ratusan juta per bulan. Namun ya terang perlu usaha yang panjang dan bekerja keras.

5. Kapan Pemilik Website/Blog ( Admin Blog ) Dibayar ?
Nah ini tergantung kawan bisnisnya, namun pada umumnya bayaran diterima oleh para Blogger setiap sebulan sekali. Masalah tanggalnya tentunya juga berbeda-beda antara periklanan yang satu dengan yang lainnya. Ada yang membayar setiap tanggal 1, 10, 15, dan sebagainya. Kalau Adsense membayar publishernya setiap tanggal 21 dalam tiap bulannya, jikalau si publisher sudah mencapai batasan minimal payout Adsense yakni $100

6. Mengapa Blog Bisa Menghasilkan Uang ?
Blog menghasilkan uang? ya alasannya ada yang mau membayar, he he. Saya yakin Anda sudah paham dengan 5 ulasan di atas, jadi sudah tidak perlu saya ulang.

Sahabat Pembaca, bagi Anda yang sebelumnya ingin tau ihwal Blog Pencetak Uang Dollar maupun Rupiah, semoga sehabis membaca 6 tanya jawab di artikel ini, rasa ingin tau Anda sudah terbayar lunas. Yang tidak kalah penting untuk diperhatikan bagi Anda yang ingin mendapat uang lewat Blog yakni dalam menentukan atau menentukan apakah blog gado-gado ( blog berisi artikel gabungan ), apakah blog niche ( blog yang membahas hanya 1 topik ), nah ini terserah Anda, alasannya Anda lah yang lebih tahu kemahiran Anda di bidang niche yang mana.

Jika Anda ingin tahu blog niche apa yang gampang mendatangkan pengunjung, di bawah ini yakni beberapa tumpuan niche yang banyak dicari oleh pengguna internet :
  • blog ihwal info terbaru
  • blog tutorial 
  • blog ihwal bisnis
  • blog ihwal ilmu dan teknologi
  • blog info lowongan kerja
Namun jikalau Anda membuat blog dengan topik yang terkenal, maka tantangannya adalahpersaingan yang sangat ketat, di mana banyak sekali Blogger yang membuat blog dengan niche populer. walaupun demikian, Anda tidak perlu takut bayangan, alasannya saya yakin Anda mampu.

Sahabat Pembaca, untuk membuat blog apa yang cocok dengan Anda, silakan pertimbangkan ihwal 4 hal sebagai berikut :
  • pastikan Anda menulis artikel  sesuai dengan rasa bahagia hati
  • pastikan Anda menguasai ihwal apa yang ditulis, dalam artian ilmu Anda mendalam ihwal hal yang ditulis tersebut
  • pastikan bahwa goresan pena Anda banyak yang membutuhkan
  • jika Anda tidak punya waktu banyak untuk acara ngeblog, sebaiknya jangan membuat artikel yang bisa kadaluarsa ( tumpuan artikel yang sanggup kadaluarsa : ihwal lowongan kerja)
Nah sehabis blog Anda sudah banyak pengunjungnya dan artikelnya sudah cukup banyak ( relatif ), Anda bisa mulai  memanfaatkan blog untuk menghasilkan uang. Adapun jikalau Anda sudah berhasil memakai blog untuk bisnis, seyogyanya Anda tetap :
  • memiliki keteguhan hati/niat bahwa tujuan ngeblog yakni membuatkan atau mengatakan manfaat bagi orang lain/pengunjung. Mengapa demikian?, alasannya jikalau seorang Blogger kok pikirannya selalu ngeblog untuk uang, maka yang sering terjadi dalam membuat artikel kurang maksimal. Makara contohnya blog Anda sudah dipakai untuk memasang iklan/bisnis, maka tujuan mendapat uang letakkan di tujuan yang kedua sehabis tujuan utama.
  • mencari ilmu yang terkait kegiatan ngeblog, contohnya memperdalam ilmu seo, ilmu blog, dan ilmu yang bekerjasama dengan jenis niche blog Anda
  • berdo'a. Jelas penting banget nih, alasannya insan harus selalu berusaha dan berdo'a. Keduanya merupakan kekuatan yang tidak bisa dipisahkan, alasannya usaha tanpa do'a sama dengan sombong kepada sang Pencipta, sedangkan do'a tanpa usaha seringnya kurang bermakna. he he, bayangkan saja, jikalau ada orang setiap hari hanya berdo'a tanpa bekerja, apakah mungkin ada hujan uang lokal?he he.
  • sabar. Jika blog Anda belum maksimal dalam menghasilkan uang, jangan lah menyerah. Terus lah memperbaiki tampilan blog, kualitas artikel, dan hal baik lainnya.
Demikian tentang Cara Menghasilkan Uang dari Blog. Semoga bermanfaat
Sumber https://www.mediailmupengetahuan.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar