Skip to main content

Cara Gampang Jadikan Hp Android Sebagai Modem

Setelah sebelumnya saya pernah menulis Cara Praktis Jadikan Laptop Sebagai Hotspot, kini saya menyebarkan cara menjadikan hp android sebagai modem untuk pc mapun laptop. Bagi yang mempunyai laptop mungkin dapat terkoneksi dengan memakai jaringan wifi, atau sering kita kenal thetering. Tetapi dengan menyambungkan wifi dari hp ke laptop ini akan mengakibatkan baterai cepat terkuras, kan gak keren tuh, lagi asik-asik ngeblog atau sosmed an apalagi lagi chat sama gebetan di pc/laptop tiba2 hp mati. Nah cara yang akan saya bahas ini tentunya akan mengurangi resiko tersebut.
Cara berikut ini sangat gampang dilakukan tentu saja, yang dibutuhkan hanya:



1. Hp Android tentu saja dan kabel data USB.
2. PC ataupun laptop.
Disini saya memakai HP Android Asus Zenfone 4, untuk HP lain tentunya dapat cuma tata letak pengaturan mungkin sedikit berbeda. Langkahnya ialah sebagai berikut:
1. Sambungkan HP Android dengan PC/Laptop memakai kabel data USB.
2. Nyalakan mode USB Thetering. Ada dipengaturan HP dan akan saya contohkan menyerupai gambar dibawah
   - Buka Pengaturan/Setting dan pilih More


   - Pilih Tethering

   - Nyalakan USB tethering.

Dan kini PC atau laptop kalian sudah terkoneksi dengan internet. Lumayan dapat mengurangi anggaran tanpa harus beli modem lagi. 
Sekian cara menjadikan hp android menjadi modem, biar bermanfaat dan tak lupa pesan saya pastinya, gunakan internet dengan bijak.


Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar