Skip to main content

Cara Gampang Menciptakan Recent Post Pada Blog

Cara Praktis Membuat Recent Post Pada Blog


Jumpa lagi gaesss :D. Kaprikornus gini, tadi pas buka-buka salah satu grup fb ngebaca ada yang tanya problem cara bikin recent post, sebenernya udah banyak juga artikel yang membahas soal ini. Tapi berhubung hari ini hujan dan gundah mau ngapain, jadi nulis soal Cara Praktis Membuat Recent Post Pada Blog saja, nulis sambil minum kopi pas hujan lezat loohh :D.
Recent Post merupakan widget yang fungsinya untuk menampilkan artikel yang gres saja di publish. Salah satu manfaat kenapa harus memasang recent post selain untuk mempercantik tampilan blog ialah semoga para pengunjung blog mengetahui artikel apa saja yang gres saja di posting sehingga akan mempermudah untuk dibaca.
Pemasangan Recent Post bersama-sama ada banyak sekali macam cara, sanggup memakai script HTML atau yang lebih gampang memanfaatkan akomodasi recent post yang tersedia di blogspot. Untuk kali ini saya akan menyebarkan cara memasang Recent Post memakai akomodasi dari blog, alasannya ialah cara ini yang paling gampang diterapkan bagi yang sedang belajar-belajar ngeblog gitu.

Untuk cara menciptakan recent postnya adalah:
1. Login ke akun blogger.
2. Pilih "Tata Letak atau Layout"


3. Tambah "Gadget" dan pilih "Feed"


4. Pada bab URL Feed kalian sanggup gunakan url ini:
http://warmenot.blogspot.com/feeds/posts/default
 Pada url yang saya tandai merah kalian ubah dengan alamat blog kalian. Kemudian pilih Continue dan Save.



Sekarang blog sudah terdapat recent post nya. Kaprikornus untuk postingan kali ini, cukup ini dulu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar