Skip to main content

Cara Menciptakan Shortcut Di Android

Cara gampang membuat shortcut di Android.

Kalau anda sering membuka file atau dokumen tertentu baik itu gambar/foto, pdf, audio, video, dll semoga lebih gampang dan cepat sanggup dibentuk shortcutnya di layar depan.
Juga contohnya bila anda sering bolak balik ke sajian yang ada di dalam sajian Settings atau ke menu-menu yang lainnya, lebih gampang bila dibuatkan shortcutnya.
Untuk membuat Shortcut di Android ada cara yang gampang yaitu dengan memakai aplikasi bernama Shortcut Creator.
Untuk menginstal silakan masuk ke Play Store dan search aplikasi dengan kata kunci Shortcut Creator. Ada banyak hasil pencarian, aku rekomendasikan untuk menentukan Shortcut Creator dari Alex TernHome (lihat gambar). Kemudian tap tombol Install.


Penggunaannya sangat mudah.
Misalnya aku akan menciptakan shortcut untuk Apps info yang  berada di sajian Setting dan kini akan dibentuk shortcutnya semoga untuk masuknya tinggal pribadi tap/sentuh di layar depan, tanpa harus masuk ke sajian setting terlebih dahulu.

1. Jalankan Shortcut Creator
2. Pilih Settings, (karena aku akan menciptakan shortcut untuk Apps info yang berada di sajian Settings).


3.  Selanjutnya pilih object yang akan dibentuk shortcutnya (dalam teladan aku menentukan App info).


4. Pada langkah selanjutnya, kita sanggup memilih/mengganti icon untuk tampilan shortcutnya serta memberi/mengganti nama. Tidak diganti pun tidak apa-apa tergantung keinginan.


5. Tap/sentuh pada tombol + ,  shortcut akan pribadi jadi dan tampil di main screen/tampilan depan .

Itu ialah teladan untuk menciptakan shortcut dari Apps info yang berada di menu Settings.
Dengan Shortcut Creator juga anda sanggup menciptakan shortcut untuk obyek yang lainnya, untuk aplikasi, kontak, template message, dll.
Sumber https://infodetekno.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar