Skip to main content

Cara Menghemat Baterai Hp Dan Menciptakan Baterai Smartphone Tahan Lama

Cara menghemat baterai smartphone


Meskipun handphone atau smartphone Android keluaran terbaru yang di tanamkan daya baterai yang cukup besar dan fitur-fitur terbaru. Namun smartphone terbaru yang dibekali dengan spesifikasi dan fitur mutakhir tidak menjamin baterainya abadi dan tahan lama. Apalagi kalau pengguna smartphone yang senantiasa mengakses jaringan internet ataupun membuka banyak sekali aplikasi yang menciptakan baterai smartphone cepat habis dalam waktu singkat.

Seperti  baterai non-removable atau baterai yang menempel pada bodi smartphone banyak ditemui pada smartphone ketika ini.
Tren baterai berkapasitas tinggi mulai 3,000 mAh ke atas juga biasa menempel pada smartphone flagship.
Meski sejumlah smartphone atau handphone telah membenamkan fitur fast charging atau pengisian cepat, namun baterai yang simpel habis tentu saja sangat menyebalkan.

Ada beberapa cara yang bisa kau lakukan untuk menciptakan baterai Hp atau baterai smartphone kau lebih tahan lama:

1. Pilih tema / Wallpaper berwarna Gelap


Wallpaper animasi atau Live Wallpaper memang keren untuk dilihat.
Namun gambar animasi bergerak yang dipasang sebagai wallpaper justru akan menguras baterai smartphone kau dalam waktu yang singkat.
Lebih baik gunakan wallpaper dengan warna gelap semoga sanggup menghemat baterai.
Apalagi smartphone kau yang memakai layar Super AMOLED, memakai wallpaper  warna gelap sangat direkomendasikan untuk penghematan baterai.
Dan gunakan tema bawaan smartphone untuk lebih menghemat batre. memakai aplikasi tema yang banyak iklannya, akan menguras baterai smartphone kamu.

2. Matikan Aplikasi Bawaan Handphone/ Smartphone


Matikan aplikasi bawaan ibarat Google Voice, Google maps, Gps dan lainnya.  Untuk menghemat baterai, lebih baik Anda menon-aktifkan sejumlah aplikasi bawaan dengan menuju ke pengaturan. Dan kau bisa gunakan pada ketika di butuhkan saja, selain menghemat baterai, cara ini juga bisa menghemat kuota internet kamu.

3. Gunakan Fitur Hemat Baterai


Pengguna smartphone dengan OS Android Marshmallow dibekali dengan fitur ekonomis baterai,  Dengan fitur ekonomis baterai ini, banyak sekali aplikasi yang dibuka sanggup dinon-aktifkan ketika smartphone dalam posisi stand-by. Fitur ini juga bisa mendeteksi smartphone yang tidak dipakai melalui sensor gerakan, sehingga sanggup menon-aktifkan banyak sekali aplikasi yang menguras baterai.

4. Update Aplikasi


Aplikasi yang jarang di-update ke versi terbaru biasanya justru menyedot baterai. Dengan melaksanakan update aplikasi ke versi terbaru menciptakan aplikasi berjalan lebih baik dan ringan, alasannya biasanya aplikasi mendapat banyak pembaruan. sehingga baterai yang simpel habis bisa di antisipasi. Selain itu kau sanggup menghapus aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan.

5. Atur Kecerahan Layar


Jangan Menggunakan layar auto-brightness, alasannya tingkat kecerahan yang dimiliki menciptakan layar smartphone terlalu terang.
Lebih baik atur tingkat kecerahan layar secara manual sesuai kenyamanan kamu. Selain menciptakan mata lebih nyaman, mengatur kecerahan manual juga bisa menghemat baterai smartphone. Kamu bisa mengatur tingkat kecerahan layar melalui hidangan pengaturan di perangkat kamu, jangan pilih pengaturan otomatis.

6. Matikan data seluler kalau tidak di gunakan


Kamu bisa menghemat penggunaan baterai smartphone Android dengan menon-aktifkan data internet kalau tidak di gunakan, lebih baik aktifkan WiFi atau penggunaan data seluler ketika kau akan mengakses internet saja.

7. Gunakan charger Original / Bawaan smartphone dan jangan gunakan smartphon ketika di charge


jangan gunakan handphone ketika sedang di-charge, selain menciptakan baterai usang terisi penuh, memakai smartphone ketika sedang di charge akan merusak baterai.
Dan gunakan charger original / bawaan handphone, semoga daya baterai sanggup terisi lebih cepat dan optimal.

Mungkin masih ada tips menghemat baterai hp supaya abadi yang kau gunakan, bisa kau tambahkan cara menghemat baterai hp versi kau di kolom komentar.
Sumber https://zonetutorialaem72.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar