Skip to main content

Cara Menciptakan Artikel Yang Disukai Mesin Pencari Google

Artikel berkualitas yakni artikel yang bisa menawarkan pemahaman yang baik untuk pembacanya, hal ini berdampak pada semua blogger yang berusaha mencari cara untuk menciptakan artikel yang di sukai oleh google.

Karena kebanyakan orang akan mencari informasi melalui mesin pencari google, oleh alasannya itu banyak yang berlomba-lomba untuk menciptakan artikel yang bisa berada di halaman pertama, sampai melupakan kualitas pada goresan pena dalam postingan blog.

 Artikel berkualitas yakni artikel yang bisa menawarkan pemahaman yang baik untuk pembac Cara Membuat Artikel Yang Disukai Mesin Pencari Google

Coba posisikan diri anda sebagai seorang pencari informasi di google dan saat anda mendapat sebuah situs di peringkat pertama apakah anda bisa memahami artikel tersebut? bila ya maka beliau akan menjadi pembaca setia pada situs tersebut tapi bila tidak tentu pribadi keluar dari halaman situs tersebut.

Begitupula dengan google dalam memilih artikel yang berada di mesin pencariannya, perlu di ketahui google mempunyai beberapa kriteria penulisan artikel menyerupai kelengkapan pada artikel tersebut dan kepadatan informasi yang sanggup memuaskan pembaca.

Baca Artikel Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Ciri-Ciri Artikel Yang Disukai Google

Ada beberapa kriteria artikel sehingga bisa memikat hati google dan pembaca di antaranya
  1. Artikel yang Original
  2. Padat Informasi
  3. Struktur Tulisan
  4. Human Friendly

Artikel Original

Perlu kita ketahui bahwa google sangat membenci blog yang melaksanakan agresi plagiat maupun copas, hal ini sangat berbahaya dan merugikan orang lain alasannya bisa menciptakan artikel anda karam di mesin pencarian bahkan lebih parahnya yakni blog anda sanggup di banned atau di hapus google

Oleh alasannya ini hindari agresi yang merugikan ini dengan menciptakan artikel yang original alasannya sangat di cintai oleh mesin pencari.

Padat Informasi

Didalam penulisan artikel ada beberapa tahapan yang biasa di kenal dengan pembukaan, isi, dan penutup. Hal ini juga sama saat ingin menciptakan artikel di blog yaitu menawarkan informasi secara mendetail alasannya sanggup mempermudah pembaca memahami isi goresan pena anda.

Struktur Tulisan

Sebelum menciptakan postingan di blog kenali struktur goresan pena yang baik, menyerupai topik, sub topik, sampai ejaan pada artikel. Hal ini sangat membantu pembaca untuk memahami poin-poin apa saja yang bahas di dalam postingan anda.

Biasanya gaya penulisan topik dan sub topik di kenali dengan heading tag, dan untungnya fitur blog telah mempunyai itu sehingga makin mempermudah anda memilih poin yang mana bisa memermudah pembaca

Human Friendly

Perlu di ketahui google memakai alogaritma user experience yang mana itu sangat berkaitan dengan sikap manusia, misal ada dua buah artikel dengan panjang narasi berbeda yang satu 200 huruf dan satu 700 karakter. Pertanyaannya mana yang mempunyai kepadatan informasi?

Tentu 700 karakter, alasannya sederhana alasannya di bahas secara mendetail begitupun dengan gaya penulisan artikel haruslah di bahas secara mendetail yang mana itu gampang di pahami oleh pembaca.

Cara Membuat Artikel Yang Disukai Google

Untuk memikat hati google dengan artikel anda sangatlah gampang cukup ikuti beberapa langkah di bawah ini.

Letakan Long Tail Keyword Pada Judul Artikel

Hal paling mendasasar yang sudah di ketahui oleh sebagain besar blogger yakni meletakan keyword pada judul artikel, namun disini saya lebih untuk memakai long tail keyword alasannya sederhana kaena biasanya artikel yang berada di halaman pertama google yakni judul panjang

Memang judul dengan kata kunci yang panjang mempunyai pencarian yang sedikit namun pada kenyataannya yakni judul dengan kata kunci yang panjang selalu berada di halaman.

Menebar Kata Kunci Yang Relevan

Kesalah fundamental seorang blogger yakni mengulang kata kata kunci yang sama di beberapa paragraf, hal ini akan berdampak jelek pada posisi anda di serp alasannya ketidakwajaran pada keyword yang anda tanam dalam artikel

Yang Perlu di ketahui yakni google memakai Latent Semantic Index (LSI) yang mana google sangat menyukai kata kunci yang masih terkait dengan kata kunci lainnya. Dengan memakai metode ini juga mempermudah anda dalam menulis sehingga tidak di pusingkan dengan penempatan kata kunci yang berkali-kali.

Gunakan Internal Link

Tujuan untuk meletakan internal link di postingan yakni untuk mempermudah pembaca dengan rekomendasi yang anda berikan selain itu juga sanggup membantu mesin pencari untuk mengindeks lebih banyak lagi artikel yang ada di dalam blog maupun website anda.

Gunakan Gambar dan Video

Penggunaan gambar  maupun video pada postingan sangatlah penting alasannya sanggup menawarkan informasi secara mendetail perihal halaman anda alasannya google sangat menyukai situs yang sangat informatif.

Namun yang perlu di ketahui yakni gunakan gambar yang relevan dan juga letakan ALT TAG pada setiap gambar anda, cara ini untuk mempermudah google mengenali gambar yang anda gunakan.

Penutup

Membuat artikel semoga di sukai google tentu sangatlah sulit namun yang perlu di ketahui yakni menulis itu untuk pembaca bukan untuk robot search engine, jadi walaupun goresan pena anda tidak sebagus penulis mahir tapi bila di bangkit secara natural dan mendetail pasi aka jadinya di datangi juga oleh pembaca. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar