Skip to main content

Riset Kata Kunci: Bedanya Google Adwords Dan Bing

Perbedaan riset kata kunci antara Google Adwords Keywords Planner dan Bing Keywords Resear Riset Kata Kunci: Bedanya Google Adwords dan Bing

Jika paham ihwal SEO pastilah paham korelasinya dengan riset kata kunci. Pemahaman ihwal SEO sanggup mengantarkan laman situs Anda ke posisi di mana para petualang internet dengan gampang menemukannya. Riset kata kunci akan membantu prediksi jumlah atau banyaknya kunjungan ke sebuah laman melalui kemunculan atau popularitasnya dalam penelusuran kata atau frase kunci.

Walau begitu, tak selamanya kemunculan kata atau frase kunci dan popularitas dalam penelusuran yang ditunjukkan keywords research tool seiring dengan jumlah kunjungan ke laman situs Anda atau bahkan prediksinya sama sekali tidak sesuai.

Faktanya, pada beberapa alat yang dipakai untuk meriset kata kunci juga tidak mengatakan kesamaan angka sehubungan dengan prediksi popularitas atau kemunculan kata kunci yang sama dalam penelusuran. Contohnya saja Google Adwords Keyword Planner dan Bing Keywords Research.

Perbedaan keduannya terkait prediksi popularitas atau prediksi kemunculan beberapa kata kunci yang sama dalam penelusuran mengambarkan perbedaan angka yang cukup mengejutkan. Berikut data perbandingannya:

Penelusuran popularitas kata kunci berdasarkan Google Adwords Keyword Planner

Perbedaan riset kata kunci antara Google Adwords Keywords Planner dan Bing Keywords Resear Riset Kata Kunci: Bedanya Google Adwords dan Bing

Popularitas kata kunci yang sama berdasarkan Bing Keywords Research

Perbedaan riset kata kunci antara Google Adwords Keywords Planner dan Bing Keywords Resear Riset Kata Kunci: Bedanya Google Adwords dan Bing

Dari perbandingan tersebut kita sanggup melihat bahwa beberapa kata kunci yang sama mempunyai tren pencarian dengan jumlah tertentu dalam kolom riset kata kunci. Bertolak belakang dengan hal tersebut, beberapa kata kunci yang sama pula mengatakan tren pencarian yang lebih sedikit bahkan tidak mempunyai tren pencarian sama sekali atau nol.

Bedanya sangat terang terlihat, tapi bagaimana itu sanggup terjadi?

Tidak ada maksud untuk mendiskreditkan salah satu toolbox riset kata kunci yang dipakai untuk membandingkan jumlah tren pencarian kata atau frase kunci tertentu. Lagi pula tren pencarian sanggup berubah setiap saat.

Solusi yang sanggup saya sarankan yaitu lakukan riset kata kunci memakai beberapa toolbox keywords research untuk menemukan kata kunci dengan tren pencarian yang lebih stabil.

Sebagai tambahan, selain memakai Google Adwords Keyword Planner dan Bing Keywords Research, Anda juga sanggup memakai SEMrush Keyword Magic untuk membandingkan tren pencarian sebelum memilih kata atau frase kunci yang akan digunakan.

Kesimpulan

Tiap - tiap toolbox keywords research akan menampilkan tren pencarian yang berbeda - beda dan tidak menutup kemungkinan ada pula kesamaannya atau bahkan sangat jauh berbeda. Sekarang semua tergantung bagaimana cara kita memanfaatkannya. Tetap bersyukur kita masih sanggup menggunakannya dengan gratis.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar