Skip to main content

Cara Undo Dan Redo Pada Blender


Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan cara undo dan redo pada blender. Undo dan redo pastinya sudah tidak absurd lagi,kita sering memakai perintah ini dalam hampir semua software.

Undo pada blender berfungsi untuk kembali menuju langkah-langkah sebelumnya yang telah kita lakukan. Lawannya undo ialah Redo berfungsi unutk menuju ke lankah-langkah selanjutnya yang telah di Undo.

Untuk mengakses Undo di blender kita dapat memakai kombinasi tombol keyboard yaitu dengan menekan CTRL+Z. Dan untuk mengakses Redo di Blender kita dapat mengakses memakai kombinasi tombol keyboard yaitu dengan menekan CTRL+Y.
Sangat gampang bukan, tapi ada hal yang yang harus di perhatikan undo dan redo tidak akan berfungsi bila kita sudah menyimpan file.

Belum simpulan hingga disitu, blender memiliki tools yang mempermudah kita dalam melaksanakan modeling yaitu Tools untuk kembali pada langkah sebelumnya dan selanjutnya menyerupai Perintah Undo dan Redo, Tools apakah itu?Apakah sobat belajar sendiri ada yang tau langkahnya?

Yups, namanya ialah Undo History dan Repeat History Tools ini fungsinya hampir sama dengan perintah Undo dan Redo pada Blender.

Untuk mengakses tools ini sangatlah gampang kita hanya perlu menekan kombinasi tombol keyboard CTRL+ALT+Z Untuk Undo History atau menekan Tombol keyboard Space dan ketikan Undo History dan Repeat History maka akan muncul Pop Menu langkah-langkah sebelumnya dan pengulangan langkah selanjutnya, selanjutnya kita tingal menentukan perintah mana yang ingin kita akses.

Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.




Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan  Cara Undo dan Redo Pada Blender
Undo History

Repeat History

Sekian Pembahasan perihal Cara Undo dan Redo pada Blender, silahkan di praktikan sebab perintah undo dan redo ini sangat dasar dan harus dikuasi untuk mempermudah dalm proses modeling dan editing di blender. Jika ada kesulitan dalam mempraktikan perintah undo, redo, undo history dan repeat history silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar, Semoga Bermanfaat, Happy Blendering.


Sumber http://otodidakblend.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar