Skip to main content

Cara menjalankan game Android di PC/Laptop dengan emulator NOX Player

     Hallo guys... kembali lagi di blog ini. Kali ini saya akan menjelaskan cara menjalankan aplikasi android di PC/Laptop Win 7/8/10 dengan emulator NOX.
    Saat ini banyak orang pengguna smartphone android yang membutuhkan emulator agar dapat menjalankan aplikasi android di PC/Laptop, hal ini disebabkan oleh beberapa kebutuhan para pengguna smartphone. Contohnya saya sendiri, menggunakan emulator karena hp android saya sudah terlalu lemot atau lambat untuk memainkan game android di HP sendiri karena HP saya termasuk level very low end. Ada banyak alasan lain agar anda menggunakan emulator ini, termasuk kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh emulator itu sendiri.
     
     Baik, langsung saja simak tutorial untuk menginstal aplikasi NOX ini dan menjalankan aplikasi android pada PC/Laptop anda.

1. Terlebih dahulu anda mendownload aplikasi emulator NOX untuk PC/Laptop anda dengan cara klik link berikut : DI SINI

2. Setelah anda selesai mendownload emulator NOX tersebut, selanjutnya instal dengan cara double click pada file emulator tersebut.

3. Setelah selesai menginstall, buka emulator NOX dengan cara double click pada shortcut NOX Player di desktop, maka emulator akan loading


4. Setelah itu anda akan melihat tampilan home android kurang lebih seperti pada smartphone anda


5. Kemudian anda tinggal membuka playstore dan mendownload dan menginstal aplikasi sesuka anda, sama seperti pada smartphone 


6. Setelah aplikasi android yang anda inginkan telah terinstal maka anda sudah dapat menjalankan aplikasi android anda di PC/Laptop anda




     Demikian tutorial kali ini semoga bermanfaat untuk anda semua, jangan lupa comment dan share ke teman teman anda. Sampai jumpa pada postingan berikutnya.
     Untuk memudahkan kalian dalam melakukan tutorial ini, saya memberikan video tutorial ini. Silahkan tonton video ini untuk lebih jelasnya



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar