Skip to main content

Cara Memalsukan Objek Di Blender


Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara meniru objek di blender. Menggandakan objek di blender yaitu perintah dasar yang harus di pahami dan di kuasi. Pada software blender meniru objek sanggup di kanal dengan perintah Duplicate.

Ada beberapa teknik dalam meniru objek pada blender di antaranya :
  1. Menggandakan objek dengan mengcopy beberapa data ibarat material dan tekstur pada objek originalnya.
  2. Menggandakan objek dengan menghubungkan data pada objek originalnya ibarat tekstur,material dan modifikasi.
Untuk meniru objek sanggup dilakuan dengan cara menekan tombol cepat pada keyboard atau dengan sajian kafetaria pada 3D View, berikut langkah-langkahnya

Kombinasi Tombol keyboard

Shift + D untuk Menggandakan objek dengan mengcopy beberapa data.
Alt + D untuk Menggandakan objek dengan menghubungkan data

Mengakses Menu Bar pada 3D View

Seleksi objek yang akan di gandakan pilih sajian objek, klik duplicate objek, untuk lebih jelasnya sanggup di lihat pada gambar di bawah ini.



Setelah memahami macam macam meniru objek selanjutnya kita ke praktik meniru objek di blender. Dalam praktik ini saya memakai objek kubus dengan view top ortho, material objek berwarna merah.

Menggandakan objek dengan mengcopy beberapa data (Shift+D)

Cara ini berarti dikala kita meniru objek original dengan mencopy beberapa data ibarat material pada objek original dan ketika kita melaksanakan edit mode pada objek original objek hasil duplicate tidak akan mengikuti bentuk dari objek original. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.

Duplicate Shift+D dalam Objek Mode

Scale pada hasil duplicate Shift+D dalam Edit Mode

Menggandakan objek dengan menghubungkan data pada objek originalnya (ALT+D)


Cara ini berarti dikala kita meniru objek original dengan mencopy beberapa data ibarat material pada objek original dan dikala kita melaksanakan edit mode pada objek original objek hasil duplicate akan mengikuti bentuk dari objek original. untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini.
Duplicate ALT+D dalam Objek Mode

Hasil Scale ALT+D dalam Edit Mode

Sekian pembahasan kali ini ihwal cara meniru objek di blender,Jika mengalami kesulitan, tinggalkan pertanyaan pada kolom komentar, biar bermanfaat. Happy Blendering.

Sumber http://otodidakblend.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar