Skip to main content

Pengertian Animasi 2D Dan 3D

Pengertian Animasi 2D dan 3D

Kita sering melihat film animasi, atau melihat gambar animasi, sebetulnya apa sih yang dimagsud animasi.
Sebelum ke pengertian animasi, berdasarkan sahabat belajar sendiri mana yang termasuk animasi. Dibawah ini aku lampirkan pola animasi, coba sahabat belajar sendiri pilih apakah pola 1 atau pola 2 yang merupakan animasi.
Contoh_1
contoh_2

Jika berdasarkan sahabat otodiak pola 2 ialah animasi maka balasan sahabat benar, pola 2 merupakan animasi teks. Animasi tidak selalu dalam bentuk karaktek, sanggup berupa gambar dan teks. Untuk lebih jelasnya mengenai pengertian animasi, mari kita simak pengertian para andal wacana animasi.

Menurut pengertian bahasa, Animasi berasal dari bahasa latin yaitu “anima” yang berarti jiwa, hidup. Sedangkan berdasarkan ahli Hill/Osborn, California, 2002 Pengertian Animasi ialah sebuah proses merekam dan memainkan kembali serangkaian gambar statis untuk mendapat sebuah delusi pergerakan.”

Berdasarkan pengertian diatas sanggup kita simpulkan bahwa animasi ialah perjuangan menggerakan sesuatu baik berupa gambar atau teks yang tidak sanggup bergerak sendiri.

Kaprikornus secara singkatnya animasi 2D adalah perjuangan menggerakan gambar dua dimensi dan animasi 3D ialah perjuangan menggerakan gambar 3 dimensi.

Dalam perkembangannya animasi banyak dipakai dalam dunia hiburan menyerupai animasi aksara 2D dan 3D untuk perfilman, animasi teks untuk media iklan dan masih banyak lagi penggunaan animasi.

Jika sahabat belajar sendiri ingin berguru belajar sendiri menciptakan animasi dan galau memilih software animasi berikut aku beri tumpuan software animasi 2D ataupun 3D:
Software animasi 3D diantaranya:
  1. Blender ialah sebuah perangkat lunak 3D yang dikembangan oleh blender institut yang mempunyai banyak fungsi, selain untuk menciptakan modeling 3D, software blender juga sangat baik untuk dipakai untuk menciptakan animasi, dilengkapi dengan motion capture,dan keyframe animation. Dan yang lebih unggul software blender gratis jadi kita tidak perlu membeli lisensi untuk mengunduhnya.
  2. Maya ialah sebuah perangkat lunak 3D yang dikembangkan oleh Autodesk, selain untuk menciptakan modeling 3D, software blender juga sangat baik untuk dipakai untuk menciptakan animasi, dilengkapi dengan motion capture,dan keyframe animation, akan tetapi untuk sanggup mengunduh software maya ini tidak gratis kita harus membayar sekitar $1,470 / tahun.
Software animasi 2D diantaranya :
  1. Adobe flash atau adobe animate ialah perangkat lunak 2D yang dikembangkan oleh adobe.
  2. Pencil ialah perangkat lunak 2D sumber terbuka alias gratis pencil memakai antarmuka gambar bitmap  atau vektor yang menghasilkan grafik 2D.
Sekian klarifikasi mengenai pengertian animasi 2D dan 3D, agar bermanfaat.



Sumber http://otodidakblend.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar