Skip to main content

Macam-Macam Panel Photoshop Beserta Fungsi Dan Gambar

Panel atau Pallete dalam Photoshop

Pada artikel kali ini kami akan memperlihatkan beberapa informasi mengenai panel yang terdapat dalam software Photoshop.Photoshop mempunyai beberapa panel yang sanggup kita lihat dalam hidangan windows.
dikala kita menentukan salah satu panel tersebut maka secara otomatis panel tersebut akan berada dalam bab Dock Panel.Dan Dock panel tersebut memudahkan kita dalam mengolah atau mengoperasikan panel-panel yang terdapat dalam Photoshop.
Jendela pada Penel Photoshop sanggup di atur sesuai dengan keinginana kita, mulai dari mengatur ukurannya,diuraikan atau ditutup untuk memperlihatkan ruang yang lebih besar.

Perhatikan gambar berikut supaya lebih jelas..
dibawah ini merupakan salah satu tampilan Dock Panel yang terdapat di Adobe Photoshop CS6.
 Pada artikel kali ini kami akan memperlihatkan beberapa informasi mengenai panel yang terdapa Macam-macam panel Photoshop beserta fungsi dan gambar
Macam-macam panel Photoshop beserta fungsi dan gambar

Panel Layers

Panel Layers merupakan panel yang memuat layer-layer berisi objek yang ditampilkan dalam lembar kerja Photoshop.Layer-layer tersebut disusun bertimpa,dimana layer gres akan diletakan diatas layer yang sebelumnya .
Dengan memakai Layer panel ini anda sanggup mengubah urutan layer dengan mudah, hanya dengan cara andar drog and drag layer yang ingin anda pindah dan letakkan di mana yang anda inginkan,Anda juga sanggup menghapus layer,membuat layer baru,mengcopy layer,menampilkan layer, atau menyembunyikan layer.

Panel Channels

Panel Channel mempunyai fungsi untuk menyimpan informasi mengenai warna yang berlaku pada gambar yang sedang anda kerjakan.Anda juga sanggup menyeleksi gambar menurut warna dengan Panel Channel ini.Anda juga sanggup menciptakan channel baru,mengcopy channel dan yang lainnya.

Panel History

Panel History ialah panel yang berisi daftar perintah yang pernah anda kerjakan selama pengelola Photoshop.Dengan Panel ini anda sanggup membatalkan perintah-perintah yang terlah anda kerjakan,dengan mengklik baris daftar perintah yang ingin anda dibatalkan dalam panel tersebut.Anda juga sanggup memakai panel history dengan cara CTRL+Z

Panel Action

Panel Action ialah panel yang sanggup anda ganakan untuk merekan perintah-perintah yang anda kerjakan dalam photoshop,selanjutnya perintah tersebut sanggup disimpan dan dikerjakan kembali setiap anda ingin mengerjakannya.

Panel Navigator

Panel Navigator ialah panel yang berisi ilustrasi lembar kerja yang sedang anda kerjakan.Dengan kemudahan ini anda sanggup mengukur tampilan lembar kerja dengan memakai Zoom Slider yang terdapat dibagaian bawah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar