Skip to main content

Tips Blog Diterima Adsense Sekali Daftar

Bagi para blogger mungkin sudah tidak gila dengan yang namanya Google Adsense, bahkan rata-rata mereka membangun blog dengan tujuan supaya diterima Google Adsense. Susah-susah praktis bekerjsama supaya sebuah blog sanggup diterima Adsense apalagi bagi kita para pemula.
Saya sendiri kurang begitu mengerti apa syarat mutlak yang harus dilakukan supaya blog kita diterima Adsense. Karena saya pernah melihat disalah satu post group facebook yang membahas soal Google Adsense ada yang blog hanya dengan beberapa artikel dan blognya cenderung sederhana diterima Adsensenya, dan ada juga yang blognya berdasarkan saya sudah terbilang komplit malah ditolak. Saya memiliki 2 blog, yang satu saya olok-olokan dan ditolak, bahkan diajukan lagi eh reviewnya hingga 2 bulan dan gak kunjung ada kejelasan. Akhirnya saya mengambil inisiatif untuk mengajukan blog yang satunya lagi dengan memakai Adsense yang berbeda, selang 3 hari sudah ada email dari google yang isinya pengajuan Google Adsense diterima dan hanya dalam sekali pengajuan. Dan untuk itu saya akan menyebarkan cara yang saya lakukan atau lebih tepatnya menyebarkan pengalaman apa yang saya lakukan supaya blog diterima Google Adsense.



Cara supaya blog diterima Adsense




Selama membangun blog dan berkeinginan untuk didaftarkan ke Google Adsense, saran saya jangan terburu-buru untuk didaftarkan. Dan ada bebarapa hal yang berdasarkan saya yang perlu diperhatikan supaya blog praktis diterima Adsense, diantaranya adalah:

1. Kualitas Konten
Buatlah artikel yang berkualitas, dan tentunya harus original bukan dari hasil copy paste. Kata demi kata, atau kalimat demi kalimat yang kalian tulis sendiri justru lebih disukai oleh google, jadi usahakan untuk menulis dengan kalimat sesuai yang ada dipikiran bukan hasil copas.


2. Template Blog
Gunakan template blog yang sederhana saja tidak perlu yang berkesan mewah, yang penting praktis dioperasikan calon pengunjung dan kecepatan load blog optimal dan tidak berat. Karena ketika suatu blog ketika dibuka pengunjung terasa berat loadnya maka akan menciptakan pengunjung tidak nyaman dan ini tentu saja menjadi perhatian google. Contohlah ibarat ketika kita membuka halaman google.com, sederhana dan cepat bukan? :D


3. Isi Konten
Maksud dari isi konten yang saya maksud disini adalah, jangan menciptakan artikel yang melanggar kebijakan google. Untuk mengetahui konten apa saja yang dihentikan google kalian sanggup cek di Konten terlarang.


4. Navigasi Blog
Navigasi blog yakni salah satu yang paling sering menjadi penyebab ditolaknya Google Adsense. Karena sering kali sebuah blog dengan artikel yang anggun sanggup ditolak gara-gara navigasi yang kurang baik. Navigasi disini sanggup berupa sajian header, artikel terkait, sajian sidebar dan juga jangan lupa apabila memakai label/tags cukup gunakan 1 label/tags dalam 1 artikel. Karena sering kali hal sepele ibarat ini menjadi penyebab ditolak. Artikel yang memakai banyak label akan membingungkan pengunjung jadi lebih baik dan diutamakan gunakan 1 artikel 1 label.


5. Buat halaman About, Kontak, Privacy Policy, Disclaimer
Untuk point ini sebenernya saya juga belum tahu apakah ini syarat mutlak supaya diterima Google Adsense, tapi alangkah baiknya apabila blog kalian juga memasang halaman tersebut.


6. Visitor organik
Biarkan blog mendapat pengunjung secara alami yang didapat dari sistem pencarian, bukan hasil dari memakai tool untuk mendongkrak visitor maupun dishare ke sosmed. Tidak ada salahnya share ke sosmed, tetapi saya tidak melaksanakan itu dan saya biarkan blog dicari orang secara alami.

Itulah apa yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan registrasi ke Google Adsense. Tidak banyak point-pointnya memang, alasannya yang saya lakukan sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense juga tidak banyak, alasannya pada ketika mendaftarkannya pun artikel saya masih 19 artikel dengan jumlah pengunjung perharinya berkisar diangka 30an.Saya juga tidak tahu dan tidak mendalami SEO juga, alasannya berdasarkan saya SEO kuat ke "seberapa mudah" blog kita akan ditemukan calon pengunjung di sistem pencarian yang akan berdampak ke ramai tidaknya pengunjung bukan problem ke diterimanya Google Adsense.


Sekian dari saya, apabila ada saran dan kritik silahkan tinggalkan pesan dikolom komentar. Terima kasih :)

Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar