Skip to main content

Cara Menangani Netbook Asus X200 Yang Kelebihan Panas Dengan Penambahan Thermal Paste

Salam kendari Komputer

Cara menangani netbook asus x200 yang kelebihan panas dengan penambahan thermal paste

Kita akan coba bahas ihwal bagaimana cara menangani netbook yang kelebihan panas (overheat). Dengan tanda-tanda dikala dipakai netbook terasa agak berat (loading), suhu cuilan cesing nya terasa panas dan beberapa menit saja dipakai kadang netbook datang tiba pribadi mati dengan sendirinya, itu ialah tanda bahwa netbook anda perlu untuk dilakukan perawatan pada cuilan dalam nya ibarat pencucian kipas dari abu debu dan penambahan pasta, ini merupakan cara penanganan awal saja yah, beda kasus kalau masalahnya ada dihardware (Chipset rusak, tegangan processor kurang dll)

Sebagai materi referensi anda silakan coba baca artikel ini : 


Saya coba untuk mempraktekkanya pada netbook asus type X200CA/X200MA, pribadi saja kita bahas bagaimana cara menangani netbook asus x200 yang kelebihan panas.

Tahap pertama tentunya kita harus membuka cesing netbook terlebih dahulu, silakan simak cara membuka cesing nya yah bagi yang belum terbiasa bongkar pasang.

 



Nah sesudah cesing dibuka full silkan ambil maiboard nya yah dan lepas heatsink nya 

Mainboard Asus X200

Lepas Heatsink
 Setelah itu bersihkan sisa pasta thermal nya memakai tissue yah.

Berisihkan memakai tissue
 Kemudian tambahkan pasta thermal pada chip, pasta thermal sanggup anda dapatkan disini (Klik)


Setelah itu rakit kembali yah dan silakan anda test  hasilnya,



kalau persoalan belum teratasi ada baiknya anda serahkan pada tukang service laptop professional sebab sanggup jadi penyebab overheat sebab ada trouble pada chip sebab type netbook ini memang sering bermasalah pada chip nya.

Terimakasih, biar bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar