Skip to main content

Kursor Laptop Hilang Pada Ketika Dan Sesudah Install Ulang

Salam ! ! !

Pada kesempatan kali ini aku akan sedikit menyebarkan perihal kasus yang kini mulai ditemui pada laptop-laptop keluaran terbaru yakni pada ketika dan sehabis selasai install ulang windows, kursor laptop menjadi tidak terdeteksi dengan kata lain kursor laptop hilang pada ketika dan sehabis install ulang padahal sebelumnya ok ok saja.



Kursor laptop hilang pada ketika dan sehabis install ulang ini banyak ditemui pada seri seri terbaru produk keluaran acer, asus, dan hp. Contoh kasus ketika ini aku temui pada laptop acer seri ES1-420 pada ketika di install sinyal kursor dari touchpadnya sudah tidak terdeteksi tapi aku tetap melanjutkan dengan memakai kursor dari mouse saja, pada ketika windows telah terinstall tetap saja kursor laptop tidak muncul, mungkin anda berfikiran bahwa laptop harus terinstall driver touchpadnya terlebih dahulu semoga kursornya muncul tapi problem bahu-membahu bukan itu.

Sebenarnya cukup mudah, jadi anda coba saja restart kembali dan masuk ke sajian BIOS dengan menekan tombol F2 pada keyboard



Nah disitu ada pilihan Touchpad  pada sajian BIOS bab tab MAIN niscaya di set ADVANCED, ubah menjadi BASIC yah,

Menu pada Tab MAIN 


Touchpad ke Mode BASIC




Kemudian SAVE dan restart kembali yah.

Simpan Perubahan 


dan kursor kembali muncul

Kursor Kembali Muncul

Silakan untuk lebih jelasnya simak video berikut ini


Kunjungi Channel Youtube Kami disini
Selamat mencoba yah
Terima Kasih


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar