Skip to main content

Tampilan Layar Laptop Berwarna Putih (White Blank)

LCD Blank Putih

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda mengenai tampilan layar laptop anda yang datang - datang berubah berwarna putih (White Blank), ada banyak penyebabnya ialah kemungkinan layar bermasalah, atau kabel signal (flexible rusak) dan kebanyakan kerusakan bergotong-royong terletak pada mainboard pada potongan jalur LCD (Sistem LVDS).

Nah, kali ini saya akan membuatkan bagaimana cara analisa dan perbaikan yang dapat anda lakukan sebelum membawa ketempat service laptop.


Pertama : 
Coba Hubungkan di monitor eksternal memakai kabel VGA, bila tampilan normal maka jelaslah duduk kasus nya ada pada bahasan saya di atas ialah flexible, LCD/LED atau Jalur LCD. 

Kedua : 
Test ganti layar anda, bila tampilan tetap putih maka LED/LED bergotong-royong tidak rusak.

Ketiga :
Coba anda ganti flexible (kabel signal), bila tetap putih berarti masalahnya bukan pada kabel signal itu,

Keempat : 
Setelah melalui tahapan di atas maka dapat dipastikan kerusakan berada pada jalur LCD power di mainboard anda,, silakan bawa ke daerah service. Seperti yang gres saya kerjakan ini hasilnya... hehehe 

Layar kembali Normal 


Terima Kasih 
Semoga Dapat Membantu Anda 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar