Skip to main content

Pendiri Dan Sejarahnya Photoshop

Pengenalan Software Photoshop
 Adobe Photoshop atau sanggup dikenal dengan Photoshop merupakan sebuah software editor gamba Pendiri dan sejarahnya Photoshop
Pendiri dan sejarahnya Photoshop 

              Adobe Photoshop atau sanggup dikenal dengan Photoshop merupakan sebuah software editor gambar buatan adobe yang ditunjukan untuk pembuatan effect dan pengeditan sebuah gambar ataupun foto.
Adobe Photoshop merupakan perangkat lunak yang dipakai para potografer dalam mengedit foto ataupun gambar dan perusahaan iklan ,sehingga software ini menjadi software utama dalam dunia editor gambar atau foto.

              Photoshop ini mempunyai banyak versi bahkan sudah hingga versi ke 13, dengan versi ke delapan disebut dengan photoshop CS ,versi ke sembilan disebut dengan photoshop CS2,versi ke sepuluh disebut dengan photoshop CS3,versi ke sebelah disebut dengan photoshop CS4, lalu versi ke duabelah disebut dengan photoshop CS5, dan versi ketigabelah disebut dengan photoshop CS,bahkan ada versi yang gres dengan sebutan photshop CC.

               Software photoshp sanggup dipakai dalam system operasi Mac OS X,windows,dan Mac OS versi ke 9 atau juga sanggup dipakai dalam system operasi lainnya ibarat Linux.
Meskipun pada awalnya Photoshop hanya dipakai untuk menyunting gambar untuk cetakan berbasis-kertas ,adobe photoshop yang ada saaat ini juga sanggup dipakai untuk produksi gambar untuk World Wide Web (WWW).

               Photoshop juga mempunyai kaitan bersahabat dengan beberapa software penyunting media,animasi,dan authoring buatan adobe lainnya.Photoshop mendukung penggunaan beberpa model warna diantaranya

  • CMYK color model
  • Lab color model
  • Bitmap
  • Grayscale
  • Duotone
  • RGB color model
               Photoshop dibentuk oleh Thomas Knoll,pada tahun 1987 dikala ia masih menjadi mahasiswa PhD di Universitas Michigan.ia dibantu oleh saudaranya yang berjulukan jhon knoll.Makin berkembangnya aktivitas Photoshop menyebabkan mereka berani untuk bekerja sama dengan Apple computer Inc dan Adobe.Pihak adobe pun tertarik dengan Photoshop dan alhasil adobe merilis photoshop 1.0 pada bulan Februari 1990.Program tersebut berkapasitas ibarat dengan floppy disk yakni 1,4 mb saja dan dipakai pada OS Mac. pada tahun 1992 diluncurkan adobe Photoshop dengan versi 2.5 yang pertama kalinya.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar