Skip to main content

Waspada ! Modus Penipuan Jual Beli Di Facebook

 Diera yang semakin modern ini perkembangan dunia digital semakin pesat Waspada ! Modus Penipuan Jual Beli di Facebook

Diera yang semakin modern ini perkembangan dunia digital semakin pesat. Transaksi jual beli ketika ini juga sudah banyak yang memanfaatkan teknologi digital menyerupai Facebook. Jual beli di Facebook biasanya dilakukan pada grup atau lembaga jual bel, misalnya “Lapak Jual Beli Hp Semarang Timur”. Grup tersebut ditujukan untuk promosi jual beli hp area Semarang Timur. Tetapi ketika sedang melaksanakan transaksi jual beli di Facebook harus berhati-hati alasannya aneka macam modus penipuan.

Pada artikel ini akan dibahas beberapa pola modus penipuan yang sering terjadi pada lembaga jual beli serta bagaimana cara mencegah supaya tidak terjebak dengan modus penipuan tersebut.


WASPADA HARGA MURAH

Penipu di Facebook biasanya akan memposting barang dagangan dengan harga yang tidak masuk akal alias harga miring. Tak heran alasannya orang Indonesia cenderung menyukai sesuatu yang berharga murah. Kecenderungan inilah yang dimanfaatkan penipu untuk mengelabui calon korbannya.

Cara supaya tidak gampang terpincut dengan barang dengan harga murah ini ialah dengan melaksanakan verifikasi harga, yaitu dengan cara membandingkan dengan penjual lain. Cara termudah ialah dengan melihatnya di Google, menyerupai apabila ada yang menjual smartphone brand A dengan harga murah terlebih dahulu cek harga dulu di Google.

Dengan melaksanakan pengecekan harga di Google menyerupai ini teman sudah sanggup mengambil kesimpulan apakah penipuan atau tidak.

Berikut ialah pola postingan di salah satu grub lembaga jual beli yang terindikasi penipuan.

 Diera yang semakin modern ini perkembangan dunia digital semakin pesat Waspada ! Modus Penipuan Jual Beli di Facebook

Jika diperhatikan harga yang ditawarkan sangat tidak wajar, alasannya dibawah harga pasaran. Coba dibandingkan dengan harga aslinya, terang sangat berbeda jauh.

 Diera yang semakin modern ini perkembangan dunia digital semakin pesat Waspada ! Modus Penipuan Jual Beli di Facebook

Selanjutnya jikalau ditelisik lebih jauh dengan melihat profil yang menciptakan postingan itu terang bahwa akun Facebooknya bukan akun orisinil alias akun bodong. Hal ini sanggup dilihat pada kronologinya yang kosong dan hanya berisi beberapa update-an profil saja.



MANFAATKAN ONLINE MARKETPLACE

 Diera yang semakin modern ini perkembangan dunia digital semakin pesat Waspada ! Modus Penipuan Jual Beli di Facebook

Ketika teman berencana ingin melaksanakan transaksi pada lembaga jual beli di Facebook prioritaskan dengan mengajak penjual untuk pembayaran ditempat alias COD ( Cash On Delivery ). Ini ialah cara teraman supaya terhindar dari modus penipuan.

Namun apabila terpaksa tidak sanggup melaksanakan COD ajaklah penjual untuk melaksanakan transaksi di Online Marketplace menyerupai Bukalapak, Tokopedia, maupun Shopee. Karena dengan memakai jasa Online market place ini teman juga akan menciptakan transaksi lebih aman.

Baca Juga :

Itulah salah satu modus penipuan yang sering terjadi di Facebook. Pada artikel ini “Waspada ! Modus Penipuan Jual Beli di Facebook” Denpono.com sanggup menyimpulkan bahwa Modus penipuan ini sangat gampang diketahui dan cara yang paling efektif supaya terhindar dari penipuan menyerupai ini ialah dengan tidak gampang percaya dengan iming-iming harga murah. Sekian artikel ini semoga bermanfaat. Terimakasih

Sumber https://densupono.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar