Skip to main content

Cara Membangun Backlink Yang Benar Untuk Blog

Cara Membangun Backlink Yang Benar Untuk Blog - Salah satu faktor yang menghipnotis artikel sanggup di index dengan gampang di mesin pencarian menyerupai google, bing,yahoo, dan lain lain yaitu Backlink.
Cara Membangun Backlink Yang Benar Untuk Blog Cara Membangun Backlink Yang Benar Untuk Blog

Membangun backlink atau yang biasa di sebut dengan link building yaitu bab dari meningkatkan secara optimal seo off page yang biasa di gunakan untuk menopang artikel di SERP maupun mempercepat artikel di index oleh mesin pencarian.

Tak jarang banyak yang berlomba untuk mencari backlink sebanyak-banyaknya untuk blog semoga sanggup populer di mata mesin pencarian, Padahal yang perlu diketahui yaitu tidak semua backlink manis untuk blog. alasannya beberapa backlink yang di dapatkan dengan cara tidak natural akan di anggap spam oleh mesin pencari yang mana sanggup berdampak jelek pada reputasi blog.

Bagaimana Membangun Backlink Yang Aman dan Benar

Berbeda dengan beberapa teknik SEO dulu dimana backlink yaitu segalanya, kini google menginginkan setiap blogger utuk menyuguhkan artikel yang berkulitas untuk usernya namun disisi lain link building juga perlu untuk mengoptimasi seo off page blog.

Oleh alasannya hindari teknik link build yang sanggup merusak reputasi blog seperti:

  1. Membeli Backlink
  2. Submit Di Social Bookmark Secara Masala
  3. Menanam Link atau Spam di Komentar Blog
  4. Spam di Forum
  5. Membangun Blog Dummy yang tidak berkulitas dan hanya berisi 1-2 post

Lantas apakah ada alternatif terbaik untuk membangun backlink yang aman? tentu ada. seperti:

Membangun Backlink Secara Natural

Perlu di ketahui bahwa google sangat menyukai blog yang membangun backlink itu secara natural, natural disini berarti murni tanpa memakai tools atau membeli dari jasa penyedia backlink.

Untuk mendapat backlink menyerupai ini ada harus mempunyai reputasi blog yang baik dari sesama blogger, menyerupai menyediakan konten yang berkualitas untuk pembaca jadi dengan reputasi yang dimiliki blogger lain akan menunjukkan backlink untuk anda.

Memang susah tapi bayangkan kalau itu terjadi maka akan terjalin kekerabatan yang dekat alasannya selain sanggup populer di sesam blogger juga mempunyai reputasi yang baik di mata search engine

Melalui Web 2.0 Yang Berkulitas

Alternatif lain yang sanggup anda gunakan yaitu melalui web 2.0, teknik ini terbilang usang tapi masih efektif hingga kini untuk membangun backlink, alasannya rata-rata web 2.0 yang telah usang berdiri telah mempunyai high authority dengan kata lain sudah di percaya oleh mesin pencarian.

Namun yang perlu diketahui yaitu membangun backlink melalui web 2.0 haruslah yang berkualitas semoga makin sanggup bersaing dengan kompetitor lain di search engine.Situs Web 2.0 yang sanggup anda gunakan secara gratis livejournal, blogger, wordpress, webs.com, Blog.com dan lain lain.

Gunakan Anchor Text.

Anchor Text yaitu text yang berupa link, Nah dalam penggunaan anchor text untuk mencari backlink sebaiknya di lakukan secara bermacam-macam atau bervariasi semoga terlihat natural di mata mesin pencari

Menjadi Guest Blogger

Menjadi guest blogger di blog yang sudah populer dan mempunyai ribuan pengunjung yaitu alternatif terbaik yang sanggup kita lakukan, alasannya selain sanggup menjadi penulis di blog tersebut tentunya dengan ijin si pemilik anda juga sanggup menanam link di berdampingan dengan penulis artikel.

Penutupan
Menam link di halaman yaitu bentuk rekomendasi yang sanggup dipilih oleh pembaca jadi usahakan membangun backlink haruslah relevan jangan hingga di lihat sebagi spam oleh mesin pencari dan jangan lupakan duduk perkara konten alasannya pembaca mengiginkan konten bukan formasi link di sebuah halaman.

Demikianlah ulasan sederhana ihwal membangun backlink semoga bermanfaat dan dipahami

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar