Skip to main content

Drama Thailand O-Negative Series: Persahabatan Dan Cinta Yang Bikin Baper

O-Negative series ini pembiasaan dari film dengan judul yang sama yang tayang tahun 1998, sedangkan O-Negative sendiri tayang pada tahun 2016. Drama series ini cukup ramai diperbincangkan justru akhir-akhir ini, walaupun tayangnya sudah dari 2016 lalu. Gak tahu kenapa pembuat subtitle indonesia khususnya film-film Thailand sangat sedikit, jadi mungkin inilah yang menyebabkan film atau series Thailand rada telat "boom" nya dinegara kita. O-Negative ini tidak kalah manis dibanding serial-serial korea loh. Kaprikornus bagi penggemar drakor, series ini juga patut di perhitungkan untuk ditonton.

 

O-Negative mengisahkan perihal persahabatan 5 cukup umur yaitu Art (Jirayu La-ongmanee), Puen (Thanapob Leeratanakajorn), Foon (Supassara Thanachart), Prim (Violette Wautier), Chompoo (Goy Arachaporn) yang dipertemukan pada dikala awal-awal mereka masuk kampus, dimasa ospek gitu. Dan kebetulan mereka berlima mempunyai golongan darah O Negative yang mana itu yaitu golongan darah yang langka di Thailand. Ada banyak nilai-nilai yang sanggup diambil dari O-Negative Series ini, diantaranya:



- Persahabatan lebih sedikit menyakiti dibanding percintaan
Prim di awal masuk kuliah menerima pesan dari ibunya semoga mencari sobat daripada kekasih. Pesan yang pada kesannya disadari Prim bahwa kesannya cinta dalam persahabatan akan menciptakan banyak yang menderita. Dan ini pula yang menciptakan Art menyayangi Prim tetapi tidak berani mengungkapkannya alasannya yaitu tidak mau persahabatan hancur alasannya yaitu cinta, alasannya yaitu "bersahabat sudah bagus".

- Cinta tidak sanggup dirancang

Adegan bermula pada dikala diskusi di kelas dengan seorang profesor yang mengangkat problem cinta tidak sanggup dirancang. Karena kepada siapa dan bagaimana seseorang akan jatuh cinta tidak sanggup ditebak dan kapan datangnya cinta tidak ada orang yang tahu.

- Tujuan hidup yang jelas
Salah satu tokoh yang berjulukan Puen disini merupakan menggambarkan seorang perjaka yang dilema menjalani cinta, gundah menentukan antara Foon atau Prim. Akhirnya Puen menjalin cinta dengan kedua sahabatnya tersebut dengan penuh kebimbangan yang menyebabkan dikemudian hari Puen kehilangan keduanya.

- Sahabat saling mendukung dan obat bagi segalanya
Ada sebuah momen dimana Prim kehilangan kedua orang tuanya, dan sahabatnya lah yang mengurus segala pemakamannya. Dikala Prim masih kondisi labil alasannya yaitu ditinggal mati ibunya tak usang persahabatan pecah alasannya yaitu ketidak tegasan Puen kesannya Prim memutuskan pergi ke Prancis menyusul Art yang sebelumnya pergi ke Prancis untuk bekerja. Disanalah kesannya Prim sanggup bangun dan menyadari bahwa Art memendam rasa cinta yang telah lama.




Itulah beberapa rangkuman nilai kehidupan dari series O-Negative, walaupun banyak nilai-nilai lain yang ada, tapi bila dijelaskan semua akan butuh waktu yang usang juga. :D

Serial ini ada 26 episode, kalian sanggup membeli dvd nya atau streaming secara gratis di situs line today. Atau mungkin sanggup cek dibawah nanti akan saya kasih link streamingnya yang tentu saja sudah ada subtitle Indonesianya


  1. O-Negative Eps 1
  2. O-Negative Eps 2
  3. O-Negative Eps 3
  4. O-Negative Eps 4
  5. O-Negative Eps 5
  6. O-Negative Eps 6
  7. O-Negative Eps 7
  8. O-Negative Eps 8
  9. O-Negative Eps 9
  10. O-Negative Eps 10
  11. O-Negative Eps 11
  12. O-Negative Eps 12
  13. O-Negative Eps 13
  14. O-Negative Eps 14
  15. O-Negative Eps 15
  16. O-Negative Eps 16
  17. O-Negative Eps 17
  18. O-Negative Eps 18
  19. O-Negative Eps 19
  20. O-Negative Eps 20
  21. O-Negative Eps 21
  22. O-Negative Eps 22
  23. O-Negative Eps 23
  24. O-Negative Eps 24
  25. O-Negative Eps 25
  26. O-Negative Eps 26


Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar