Skip to main content

Baterai Laptop Tidak Terdeteksi ?

Baterai tidak terdeteksi pada laptop yakni persoalan yang biasa terjadi pada laptop. Jika anda mengalami kasus ini berikut cara untuk melaksanakan investigasi apakah benar baterai laptop anda rusak


Baterai tidak terbaca biasanya disebabkan oleh 3 hal yaitu :
1. Kondisi baterai memang rusak (Faktor Baterai)
2. Masalah software.
3. Masalah hardware.



No Baterai is detected


Jadi jangan pribadi berfikir bahwa baterai anda yang rusak, perlu anda cek terlebih dahulu untuk memastikan baterai benar rusak supaya anda dapat pribadi mengganti dengan yang baru. Harga beterai tidak mengecewakan mahal jadi anda harus memperhatikan kondisi baterai anda, salah satu cara yaitu dengan melaksanakan proses kalibrasi pada baterai anda untuk menjaga keoptimalan kinerja baterai anda, baca Cara Kalibrasi Baterai Laptop.

Langkah Pertama : Faktor Software

Penanganan pada software, masuk di Device manager, pada entri Baterai klik dan uninstall Microsoft ACPI – Compilant Control Method Baterai. Kemudian restart laptop anda dan lihat apakah berhasil atau tidak, jikalau tidak berarti persoalan bukan pada software. 

Device Manager



Langkah Kedua : Faktor Hardware


Langkah kedua ini yakni yang paling gampang, anda cukup mencoba baterai anda pada laptop yang sama, jikalau alhasil sama yah berate baterai anda yang rusak, tapi jikalau baterai anda terbaca pada laptop lain yang sama berarti persoalan ada komponen di mainboard anda, untuk tingkat kerusakan ini aku menyarankan untuk membawa pribadi ke service laptop untuk segera ditangani.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar