Skip to main content

5 Cara Mengalahkan Kompetitor Seo Pada Serp

iBlogger.id - 5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP - Sebagian blogger tentu pernah berjuang untuk mencapai posisi pertama pada SERP dan mempertahankannya. Melakukan meningkatkan secara optimal SEO (search engine optimization) secara konstan sanggup mempertahankan dan menciptakan kita satu langkah di depan kompetitor kita. Untuk memenangkan hal tersebut, kita perlu meningkatkan kualitas blog kita dan memonitor acara SEO kompetitor kita.

Jika kita ingin mengalahkan kompetitor SEO pada SERP, berikut ini yaitu 5 cara yang sanggup dipertimbangkan

 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP  5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP


1. Fokus pada pembuatan konten
Pada digital marketing dikenal istilah 'ABC', artinya 'Always Be Closing', namun tidak hanya itu tapi juga 'Always Be Creating'. 

Ketika kau sedang berusaha meningkatkan SEO dengan cara memakai layanan PPC atau taktik pemasaran digital lainnyauntuk menarik visitors gres ke blog mu, kualitas dan jumlah konten yaitu yang paling utama. 

Melakukan update secara rutin akan menciptakan blogmu lebih menarik baik untuk mesin pencari dan perayapan robot Google, serta bagi visitors yang membaca blogmu. 

Konten yang mempunyai nilai yang tinggi sanggup menjadi konten viral, meningkatkan jumlah backlink eksternal yang merujuk ke blogmu dan selanjutnya SEO akan meningkat.

Kaprikornus menciptakan konten yang berkualitas yaitu solusi "win-win-win". Jika kau khawatir wacana kompetitor yang akan merebut peringkat pencarian blogmu, kau harus benar benar fokus menciptakan konten yang berkualitas.



2. Rencanakan taktik penargetan kata kunci dengan hati-hati
Ketika kau sedang menciptakan konten, kau harus menawarkan perhatian dengan kata kunci yang kau targetkan. Jangan hanya alasannya kau sudah mencapai posisi teratas dalam hasil pencarian Google untuk kata kunci tertentu, bukan berarti bahwa kau sanggup mempertahankan peringkat ini dalam waktu yang lama.

Hal yang harus kau fokuskan yaitu pada undangan pencarian yang menghasilkan total kemudian lintas tertinggi. Untuk memilih kata kunci yang paling efektif dan melihat data kemudian lintas untuk undangan pencarian yang berbeda, kau sanggup memakai Google Analytics atau Google Webmaster Tools. 

Jika memungkinkan, gunakan tool canggih menyerupai Raven Tools (gratis, dan versi prmiumnya mulai dari $ 99 per bulan) untuk memilih kata kunci yang paling banyak diminati.


3. Tetap mengikuti informasi SEO
Dunia SEO yaitu dunia yang terus berubah. Jika kau sanggup dengan cepat menyesuaikan diri pada teknik gres atau tren yang berkembang sebelum kompetitormu, kau mungkin sanggup menempati posisi pertama SERP secara alami.

Sisihkan waktu setiap ahad untuk memantau situs-situs informasi SEO menyerupai Search Engine Land atau Search Engine Watch. Jikackamu melihat informasi perubahan besar dalam praktek SEO, segera ambil tindakan untuk mencegah blogmu merosot pada hasil pencarian.


4. Memantau profil backlink kompetitor
Meskipun penting untuk memantau profil backlink blogmu sendiri untuk mencegah serangan SEO negatif, kau juga harus tetap memata-matai setiap perubahan backlink yang sedang dibangun kompetitormu.

Seringkali, teknik SEO terbaik tidak dipublikasikan secara luas. Sebaliknya, secara tidak sengaja mendapat kombinasi SEO terbaik yang mengarah ke hasil positif. Dengan memonitor profil backlink kompetitor memakai tools menyerupai Majestic SEO atau Open Site Explorer, kau sanggup menganalisa dan mengungkap taktik apa yang digunakan kompetitormu. Sehingga kau sanggup memakai taktik yang sama untuk mengalahkan kompetitormu itu.

baca juga 9 Tools Untuk Melihat Backlink Kompetitor Blog


5. Memantau pesaing Anda di daerah kegiatan SEO
Kamu sebaiknya juga memonitor pesaing 'di daerah optimasi. Jika ada kompetitor yang secara dramatis mengubah kegiatan SEO mereka, kau sanggup melihat salah satu dari dua skenario yang mungkin: Mereka mungkin telah menemukan cara gres untuk mengoptimalkan blog mereka di hasil pencarian, atau mereka memperbarui blog mereka dalam menanggapi penalti dari mesin pencari.

Untuk sanggup tetap eksis di SERP dengan kata kunci tertentu, kita perlu melaksanakan riset tersebut gunak= memantau acara kompetitor. Sehingga kita sanggup meningkatkan dan mempertahankan posisi kita dengan maksimal di SERP Google.

Sekian dulu ulasan mengenai 5 Cara Mengalahkan Kompetitor SEO pada SERP. Jika ada pertanyaan ataupun kegelisahan sanggup berkomentar hhehehe

Semoga bermanfaat 😊

Sumber http://www.iblogger.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar