Skip to main content

Cara Mengatasi Mata Terkena Minyak Kayu Putih

Cara Mengatasi Mata Terkena Minyak Kayu Putih_Kayu putih merupakan salah satu minyak yang mempunyai khasiat yang elok untuk menangani beberapa penyakit. Seperti sakit kepala, demam ataupun sakit gigi. Di dalam minyak kayu putih terdapat materi kimia yang dinamakan sineol. Zat kimia inilah yang memperlihatkan sensasi hangat apabila dioleskan pada bab tubuh.  Untuk penggunaannya pun juga perlu diperhatikan. Terutama apabila kita mengoleskannya pada dibagian kepala. Apabila percikan dari minyak kayu putih mengenai mata, maka akan mengakibatkan konjungtiva atau alergi pada mata. Hal tersebut ditandai dengan rasa panas pada mata sehingga mengakibatkan mata memerah, gatal pada mata serta pembengkakan pada bab kelopak mata.  Apabila hal tersebut terjadi pada Anda, sebaiknya segera lakukan langkah untuk mengatasinya semoga tidak bertambah parah.
Cara Mengatasi Mata Terkena Minyak Kayu Putih Cara Mengatasi Mata Terkena Minyak Kayu Putih

Cara Mengatasi Mata Terkena Minyak Kayu Putih:

1. Penggunaan obat tetes mata
Untuk mengatasi alergi pada mata akhir paparan minyak kayu putih, Anda sanggup memakai obat mata yang mengandung anthistamin yang berfungsi untuk meredakan rasa sakit, gatal serta mata berair.

Pengunaan obat tetes mata maksimal hanya 4 hingga 6 kali perhari dengan kurun waktu hanya 3 hari. Apabila dalam 3 hari mata tak kunjung membaik, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter semoga mendapat obat tetes mata yang sesuai dengan tingkat keparahan alergi yang terjadi pada mata.

2. Mengkonsumsi obat alergi khusus untuk mata
Mengkonsumsi obat alergi pada mata sanggup menjadialternatif untuk mengurangi tanda-tanda yang ditimbulkan akhir alergi. Obat alergi tersebut juga mengandung athistamin. Jenis obat pil anthistamin antara lain loratadin dan cetirizine.

3. Menghindari pemicu alergi 
Ketika mata terkena alergi ada baiknya Anda mengurangi kontak dengan hal-hal yang sanggup memicu bertambah parahnya kondisi mata. ibarat debu, serangga dan lainnya. Anda sanggup mengatasinya dengan memakai kacamata sehingga benda-benda kecil yang sanggup mengganggu mata tidak sanggup masuk kemata.

4. Menghindari mengucek mata
Rasa gatal memang umum terjadi apabila kita terkena alergi yang diakibatkan percikan minyak kayu putih. Agar kondisi mata tidak bertambah parah, usahakan untuk menahan diri mengucek mata kalau terasa gatal.

5. Mengompres mata
Konjungtiva atau alergi pada mata akhir dari minyak kayu putih yang masuk kemata akan mengakibatkan nanah pada kelopak mata. untuk mengurangi nanah pada mata kompres memakai air es. Hindari untuk mengkompres dengan air hangat alasannya ialah sanggup mengakibatkan mata semakin panas.

6. Menjaga kebersihan
Mata yang terkena alergi umumnya akan lebih sensitif terhadap benda-benda asing. Untuk itu perhatikan kondisi lingkungan Anda. Khususnya bagi Anda yang mempunyai binatang peliharaan di rumah, ada baiknya untuk tidak melalukan kontak langsung. Karena bulu pada binatang juga sanggup memicu alergi lebih parah.

7. Periksalah ke dokter
Jika dalam kurun waktu 3 hingga 5 hari kondisi mata Anda tidak kunjung membaik perisakan ke dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Meskipun konjungtiva tergolong penyakit yang tidak berbahaya, akan tetapi kalau dibiarkan saja tentunya sanggup berakibat fatal untuk kesehatan mata Anda.

Mata merupakan bab badan yang paling sensitive terhadap paparan debu, serangga ataupun beberapa senyawa kimia lainnya. Makara kalau Anda merasa kesehatan mata Anda mengalami gangguan, Anda sanggup mengaplikasikan langkah-langkah diatas untuk mengurangi rasa sakit pada mata. Dan apabila tunjangan atau cara di atas telah di lakukan, tetapi mata tetap tidak membaik, maka segera bawa ke dokter terdekat. Semoga bermanfaat.

Sumber https://www.mediailmupengetahuan.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar