Skip to main content

Cara Menjadi Youtuber Dan Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube


Mendengar kata youtube. apa yang kau pikirkan?

Youtube yaitu sebuah situs yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video dan membagikannya kepublik.

Sedangkan Youtuber yaitu penggunanya, atau yang menciptakan konten video yang di unggah ke youtube.
Seseorang sanggup dikatakan sebagai youtuber jikalau orang tersebut menyebabkan YouTube sebagai media untuk menyebarkan informasi lewat video kepada orang banyak.

Youtuber ini tak sanggup dipandang sebelah mata alasannya yaitu ternyata mereka sanggup meraup penghasilan puluhan hingga ratusan juta dari video yang mereka upload. Selain mendapat penghasilan, mereka juga sanggup populer dan mempunyai banyak fans, dan jangan lupa, jikalau ada fans niscaya akan ada haters juga.

Dari mana penghasilan youtuber?
Tentu saja dari viewersnya melalui iklan.
Pernahkan dikala kau melihat video di youtube ada iklan yang tayang? Nah dari situlah youtuber mendapat sebagian penghasilannya.


banyak anak muda yang bercita-cita untuk menjadi youtuber alasannya yaitu dengan menjadi youtuber, kau sanggup mendapat uang dengan cepat.
Coba saja kau bayangkan jikalau videomu menjadi viral dan channelmu mendapat subscriber yang banyak. bukankah youtuber sanggup menjadi cara mendapat uang dengan cepat? Kalau tekadmu sudah bulat, kini kau sanggup mencoba menerapkan langkah-langkah awal untuk menjadi youtuber

1. Mempunyai Akun dan Chanel youtube


Pertama yang harus kau lakukan yaitu menciptakan akun YouTube terlebih dahulu.  Kamu sanggup masuk ke YouTube  memakai akun Gmail kamu.
Setelah itu, kau tinggal membuat channel YouTube dengan mengklik ‘my channel’.
Buatlah nama channel yang menarik dan kreatif, semoga chanel mu punya khas tersendiri dan beda dari orang lain.

2. Tentukan Target penonton dan Konten Video

tentukan sasaran penonton sesuai dengan konten video mu, nah di tahap ini yaitu untuk memperjelas chanel mu mau di bawa kemana.
misalkan chanel mu akan menawarkan video tutorial Hijab berarti targetmu yaitu wanita yang senang berhijab ataupun yang mencari ide hijab.
Atau chanelmu menawarkan konten gaming, berarti sasaran penontonmu yaitu anak muda yang suka bermain game.

3. Buat dan Edit video yang menarik dan Berkualitas.


Berkualitas disini bukan berarti videomu harus berkualitas HD. Mungkin buat kau yang tidak punya modal untuk membeli sebuah camera akan merasa sulit jikalau konten video harus berkualitas HD,
Jangan memaksakan. Karena kualitas di sini yaitu konten yang unik dan menarik berbeda dari video lain. Sehingga chanel youtube mu punya khas tersendiri, Dan penonton akan menjadi subscriber mu. Bahkan tidak di pungkiri akan ada subscriber yang menunggu karya kau selanjutnya. 

Untuk persoalan kualitas video HD tidak perlu di cemaskan, alasannya yaitu banyak youtuber  yang sukses di mulai dari kualitas video yang tidak terlalu tinggi.
Jika kau tidak punya kamera digytal.  Gunakan saja kamera hp mu. Itu pun sudah cukup.

Edit video mu dengan rapih dan menarik, semoga orang-orang mu betah berlama-lama menonton videomu.

Dan ingat jangan hingga video mu kena copyright atau kau me re-upload video orang lain. Itu akan menciptakan chanelmu mempunyai image jelek di mata youtube.

4. Upload Video mu


Konten video yang menarik dan berkualitas saja tidak cukup.
Gunakan Judul yang cantik dan menarik.
tambahkan deskripsi juga thumbnail di video mu.
Thumbnail adalah gambar di belahan depan yang muncul dikala orang menemukan video mu. Makara usahakan untuk menggunakan thumbnail yang menarik dan sanggup mewakiliki keseluruhan isi video.

5. Promosikan videomu


Untuk youtuber pemula, video yang sudah dibentuk dan diupload tidak pribadi sanggup dilihat banyak orang alasannya yaitu kau niscaya belum memiliki subscriber.
Makara kau harus mempromosi dengan membagikan link atau mendistribusikan video melalui akun jejaring sosial milikmu, ingat jikalau membagikan link di social media jangan membabibuta / terus menerus alasannya yaitu itu sanggup menjadi spam.
Dan itu tidak baik bagi jejaring sosialmu, maupum chanel youtub mu.

6. Hubungkan Akun adsense dan chanel youtube mu


Yang paling membahagiakan bagi youtuber pemula adalah, dikala chanel youtubenya sanggup di monetisasi dan di terima oleh google adsense.
Disinilah chanel youtube mu sanggup menampilkan iklan dan mulai menghasilkan uang.
Tidak gampang untuk mencapai tahap ini. Karena itulah nikmati proses dan jangan pantang menyerah.

Cukup sekian bagaimana cara untuk menjadi youtuber dan cara menghasilkan uang dari youtube. Jika ada tips lain dari kamu, boleh di tambahkan melalui kolom komentar.


Sumber https://zonetutorialaem72.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar