Skip to main content

8 Manfaat Konsumsi Buah Naga Bagi Kesehatan Tubuh

Tak dipungkiri bahwa konsumsi buah sangat dianjurkan lantaran kandungan-kandungan vitamin didalamnya, tak terkecuali buah yang satu ini yaitu buah naga. Buah naga atau nama lainnya pitaya merupakan buah yang hanya tumbuh di daerah tropis dan subtropis ibarat Asia dan Amerika Selatan. Buah ini praktis sekali dikenali lantaran bentuknya yang unik. Buah naga ini mempunyai kandungan vitamin C, B1, B2 dan B3. Tak hanya kandungan vitamin, buah tersebut mempunyai kandungan mineral juga ibarat fosfor, kalsium dan zat besi fiber dan antikosidan juga. 


Manfaat konsumsi buah naga




1. Turunkan Berat Badan
Manfaat dari buah naga ini bisa membantu menurunkan berat tubuh anda. Ini disebabkan lantaran buah naga mempunyai kandungan protein tinggi tetapi rendah lemak dan juga tinggi akan kandungan seratnya.

2. Menyembuhkan Diabetes 
Salah satu manfaat buah naga juga bisa bermanfaat untu mencegah diabetes, ini dikarenakan terdapat sifat anti oksidan didalam buah naga. Sifat antioksidan ini sanggup berfunsi membunuh sel-sel jahat yang diakibatkan oleh contoh makan yang tidak sehat.
3. Turunkan Kolesterol dan Menstabilkan Darah Tinggi
Kenapa buah naga bisa menurunkan kolesterol, lantaran adanya kandungan B3 yang sangat baik untuk menurukan kolesterol dan juga bisa menstabilkan darah tinggi.

4. Mencegah Kanker
Seperti dijelaskan diatas, buah ini mengandung sifat antioksidan sehingga buah ini mempunyai manfaat bencegah kanker dikarenakan antioksidan akan mencegah terjadinya kerusakan sel akhir radikal bebas.

5. Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis ialah pengeroposan tulang. Untuk janga panjang, kita sanggup mencegah terjadinya pengeroposan tulang dengan mengkonsumsi buah naga. Ini dikarenakan kandungan kalsium organik yang terdapat didalam buah tersebut.

6. Menguatkan Jantung.
Jantung merupakan organ yang sangat vital, sehingga kita harus menjaganya. Salah satu kandungan yang terdapat dalam buah naga ialah phytochemical captin. Kandungan tersebut yang bisa berfungsi untuk memperkuat jantung. Konsumsi buah naga secara rutin maka akan memperkuat jantung dan mencegah terjadinya penyakit jantung.

7. Meningkatkan Nafsu Makan
Kenapa buah naga bisa meningkatkan nafsu makan lantaran kandungan vitamin B1 dan B2 nya. Manfaat ini memang bertolak belakang dengan yang menurunkan berat tubuh ibarat diatas. Tetapi bagi anda yang sedang menjalankan diet sanggup mengurangi posi makan sehari-hari dan menggantinya dengan mengkonsumsi buah ini.

8. Meredakan batuk.
Kandungan B3 dalam buah naga bisa meredakan batuk apalagi batuk membandel. Ini sangat mempunyai kegunaan apalagi ketika kita sedang batuk apalagi tak kunjung henti.

Demikian pembahasan yang singkat dari manfaat konsumsi buah naga, biar bermanfaat. Untuk kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar dikolom bawah. Terimakasih :)

Sumber https://warmenot.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar