Skip to main content

Penyebab Wifi Lemot Dan Cara Mengatasi Penyebab Koneksi Internet Wifi Lambat

Jaringan Wifi lemot? Apa penyebab wifi lemot? Bagaimana cara mengatasi wifi lemot? Jawabannya mungkin ada disini.


Kamu pengguna Wifi aktif? Ataupun sekedar pemburu Wifi gratis?
Wifi Keberadaan nya selalu dicari oleh setiap orang yang ada di tempat, menyerupai kafe, restoran, mall, warung kopi bahkan sekolah / kampus.

Seolah-olah Wifi ialah hal yang sangat penting bagi setiap orang. Apalagi di dikala kuota menipis, Wifi gratis ialah solusinya.

Banyaknya Aktivitas yang memakai internet menimbulkan kuota internet penting, tapi menciptakan kuotamu cepat habis, maka dari itu dibuatlah / pasanglah Wifi semoga kau sanggup menikmati acara yang banyak dari kuota tersebut sanggup teratasi. ataupun sekedar mencari Wifi gratisan di suatu tempat.

Namun terkadang menggunaakan Wifi kita mendapat masalah, yaitu letika Wifi lemot. Pasti hal tersebut menciptakan kau sangat jengkel, bukan? Ternyata Wifi lemot juga mempunyai penyebab, jadi kau tidak eksklusif menganggap bahwa Wifi tersebut telah menghasilkan masa aktif paketnya. Nah, kali ini aku akan memperlihatkan tips supaya koneksi internet dari Wifi tidak Lemot.

1. Wifi banyak penggunanya / Wifi dipakai banyak orang


Salah satu penyebab Wifi lemot ialah alasannya terlalu banyak pengguna yang memakai Wifi. Apalagi Wifi gratisan, biasanya banyak orang yang menggunakannya, menimbulkan koneksi wifi terbagi - bagi. Maka dari itu wifi gratisan banyak yang koneksi internetnya lemot. Supaya koneksi internetnya cepat / tidak lemot. Gunakan wifi pada dikala tidak banyak penggunanya

2. Ada kabel yang terputus / longgar
Bisa saja kabel LAN pada Wifi kau terputus / longgar. Maka dari itu kau harus menyidik kabel LAN yang ada pada router Wifi.

Jika kau kurang paham atau tidak sanggup menyambungkan kabel LAN tersebut maka kau harus segera menghubungi pihak penyedia pada Wifi untuk meminta bantuan. Karena bila router Wifi Rusak kau juga yang Rugi.

3. Koneksi pada wifi bermasalah / Gangguan


Kamu sudah mengaktifkan jaringan Wifi tapi koneksi internet tetap melambat? Mungkin saja itu semua alasannya koneksi pada Wifi sedang bermasalah.

Jika kecepatan Internet masih wajar, mungkin saja kau salah menempatkan
Router Wifi. Jika kecepatan internet, benar - benar down. sanggup saja koneksi wifi kau sedang bermasalah / gangguan jaringan.

4. mendownload atau mengupload file secara bersamaan

Memang dengan ketentuan Wifi menciptakan kita ingin cepat untuk mengunduh sebanyak-banyaknya, menyerupai mengunduh film, lagu, game dan lain-lain.

Namu dengan kapasitas yang besar akan menciptakan koneksi internet kau menjadi melambat.

Mengapa sanggup begitu? Itu alasannya Wifi akan mengalokasikan internet untuk memproses unduhan/uploadan di perangkat kamu. Makara solusinya kau sanggup menunda mengunduh untuk sanggup menikmati koneksi internet yang cepat, atau download/unggah satu persatu file yang kau inginkan.

5. Meletakan Router Berdekatan dengan barang elektronik lainnya.

Apakah kau menyimpan router Wifi berdekatan dengan barang elektronik yang lainnya? hal tersebut akan menciptakan koneksi internet kamy melambat atau lemot. Karena barang elektronik itu sanggup menghasilkan gelombang elektronik magnetik yang sanggup memengaruhi internet.

6. Meletakan Router di ruang tertutup

Meletakkan router Wifi di kamar sering menjadi pilihan banyak orang, semoga mendapat sinyal yang baik dan stabil. kau harus meletakan router  di kawasan yang terbuka.

Karena Jika kau sedang berada di kamar / kawasan yang mempunyai router Wifi akan menciptakan koneksi menjadi kencang, tetapi bila kau keluar dari kamr/ ruangan tersebut akan menciptakan koneksi internet menjadi lemot.

Maka dari itu, letakan router Wifi di kawasan yang sesuai yang sanggup terjangkau tetapi tetap terbuka, dengan begitu koneksi menjadi stabil.

7. Meletakan router di kawasan yang rendah

Router Wifi sama menyerupai halnya kita memakai antena pada TV, yang mana bila router Wifi ditempatkan di posisi yang rendah akan mendapatlan jaringan yang kurang maksimal. maka dari itu jangan letakan di kawasan yang rendah.

Mungkin itulah salah satu penyebab diatas yang menciptakan jaringan Wifi kau lemot. Jika ada penyebab lainya berdasarkan kamu, sanggup kau tambahkan di kolom komentar...
Sumber https://zonetutorialaem72.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar