Skip to main content

Bagaimana Menciptakan Master Install Windows 7 Di Flashdisk ?

Pada kesempatan kali ini aku akan mengembangkan kepada anda sekalian wacana bagaimana cara menciptakan instalan windows 7 di Flashdisk (Bootable Windows), cara ini bahu-membahu sudah banyak yang tahu, tetapi aku kadang melihat masih ada juga yang sering memakai DVD DRIVE Eksternal dikala menginstall Netbook miliknya, padahal ada cara yang lebih gampang untuk menginstall windows tanpa harus memakai DVD Drive Eksternal, apalagi kalau kita tidak memiliki DVD Drive Eksternal ketika akan menginstall Netbook, Yah kalau laptop sih udah punya DVD Drive jadi tidak repot lagi.

Nah, pribadi saja pada intinya, aku akan mencoba menciptakan Bootable Windows di Flashdisk, aku memakai software Power ISO5, dapat anda Download Softwarenya disini "Power ISO5". Saat ini aku memakai Flashdisk dengan kapasitas 8GB brand Kingston, dapat juga memakai flashdisk dengan kapasitas 4GB, yang pastinya jangan 2GB, soalnya kapasitasnya tidak cukup untuk dijadikan Bootable Win 7 alasannya ukuran filenya hampir 4GB, yah terperinci tidak muat. OkBerikut  Cara Membuat Installan Windows 7 di Flashdisk  :Install dulu software Power ISO5 yang telah di download tadi, lalu tancap flashdisk anda (8GB/4GB) lalu jalankan Power ISO5.
Step 1
Kemudian pilih sajian Tools - Create Bootable USB Drive


Step 2
Setelah itu akan bab ibarat pada gambar dibawah.Nah disitu ada tab Search Image Files, silakan cari dimana anda menyimpan file imaga windows 7 anda, Jika belum punya silakan download disini " Master OS Win 7 Lengkap "
Step 3
Kemudian cari file Imaga Win 7 anda, lihat tumpuan dibawah, aku memakai Win 7 Proffesional Only, kemudian klik Open.
Step 4
Kemudian pada tab Destination USB drive silakan pilih USB Flashdisk yang anda gunakan, aku memakai Kingston Data Traveller 8GB. Lihat gambar dibawah.
Step 5
 Kemudian Klik Start Untuk memulai proses.
Step 6
 Tunggu hingga selesai, proses pembuatan bootable diflashdisk membutuhkan waktu sekitar 10 menit.
Step 7
 Nah, Proses telah selesai, klik OK kemudian Close.
Step 8

Sekarang flashdisk siap dipakai untuk mengintall windows di Komputer/Laptop/Netbook anda.

Demikian artikel singkat ini, biar bermanfaat.Silakan Download Aplikasi Disini 
Power ISO All In One Solution
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar