Skip to main content

Do'a Sebelum Dan Setelah Keluar Dari Wc Lengkap

     WC atau kamar mandi merupakan daerah tinggal yang diberikan ALLAH SWT kepada para Syeithan. Oleh sebab itu, Islam mengajarkan kepada umatnya untuk selalu berdo'a ketika hendak memasuki dan ketika keluar dari WC atau kamar mandi. Tujuan dilakukanya do'a yaitu semoga kita senantiasa diberikan pinjaman oleh ALLAH SWT dari godaan-godaan Syeithan pria maupun wanita ketika buang air kecil atau buang air besar.

BACA JUGA ARTIKEL TENTANG
1. Adab Ketika Masuk WC atau Kamar Mandi
2. Tata Cara Mandi Wajib Sesuai Tuntunan Rasulullah

1. Do'a Ketika Masuk WC
   Pada dikala kita membuang air kecil maupun air besar, tentu kita berada dalam keadaan telanjang. Dengan berdo'a, maka aurat kita tidak akan terlihat oleh Syeithan maupun Jin. Berikut do'a yang sanggup kita baca sebelum masuk ke dalam WC :

2. Do'a Ketika Keluar Dari WC
   Manfaat dari membuang air kecil maupun air besar yaitu membuang kotoran yang ada di dalam badan kita. Oleh sebab itu, hendaknya kita berdo'a atas rasa syukur kita kepada ALLAH SWT setiap keluar dari WC, dikarenakan telah diberikan kesehatan menghilangkan kotoran dan penyakit dari dalam badan kita. Disamping itu, ALLAH juga akan menambahkan nikmat kepada orang-orang yang senantiasa bersyukur atas apa yang telah diberikan-Nya kepada kita. Berikut do'a yang sanggup kita baca sesudah keluar dari WC.


#ENDING
Demikianlah do'a ketika hendak memasuki dan keluar dari WC atau kamar mandi. Semoga sanggup bermanfaat bagi para pembaca sekalian dan sanggup diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Aamiin.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar