Skip to main content

Berbagai Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Berbagai Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan_Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur yang mempunyai kegunaan untuk menyedapkan masakan. Tetapi ternyata tidak hanya itu, namun bawang putih juga bisa dipakai untuk mengobati sekaligus mencegah datangnya bermacam-macam jenis penyakit yang menyerang tubuh. Ingin tahu apa saja manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh? Berikut ini isu selengkapnya.
Berbagai Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan Berbagai Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat bawang putih untuk kesehatan dan kecantikan
1. Mengandung allicin
Bawang putih telah dipakai semenjak zaman mesir kuno alasannya ialah kaya akan kandungan allicinnya. Allicin sendiri merupakan salah satu zat yag beguna sebagai obat. Allicin juga merupakan kandungan utama dan yang paling besar dalam bawang putih. Allicin mempunyai banyak manfaat bagi tubuh menyerupai yang bawah ini.
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mengencerkan darah dalam tubuh
  • Mencegah terjadinya hipertensi
  • Menghindarkan tubuh dari serangan radikal bebas
  • Anti mikroba
2. Anti kanker
Taukah Anda kalau ternyata bawang putih juga bisa dipakai untuk mencegah datangnya kanker? Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang berbahaya dan tidak jarang menjadikan kematian. Bawang putih mengandung sulfida alil yang merupakan herbal anti kanker.

3. Antioksidan
Bagi Anda yang tidak ingin sistem imun tubuh terganggu, maka mengonsumsi bawang putih menjadi salah satu pilihannya. Bawang putih mengandung allicin yang mempunyai kegunaan sebagai antioksidan dalam tubuh. Saat sistem imun tubuh terjaga, maka kesehatan tubuh juga akan semakin terjamin.

4. Memangkas kolesterol jahat dalam tubuh
Kehebatan lain dari bawang putih ialah untuk memangkas kolesterol jahat dalam tubuh. Telah banyak dibuktikan melalui penelitian kalau ternyata bawang putih bisa memangkas LDL (kolesterol) jahat sepuluh sampai lima belas persen.

5. Salah satu solusi bagi yang Ingin berumur panjang
Memiliki umur yang panjang tentu menjadi harapan bagi setiap orang. Dengan banyaknya manfaat bawang putih untuk kesehatan, maka kesempatan untuk mempunyai umur panjang, bisa Anda dapatkan. Kenapa bisa demikian? Berikut penjelasannya.
  • Mengindarkan Anda dari ancaman terkena penyakit kanker
  • Mengurangi resiko terjadinya tekanan darah tinggi
  • Menghindarkan Anda dari penyakit jantung alasannya ialah bisa memangkas LDL di dalam darah
  • Memiliki kandungan allicin yang berperan sebagai antioksidan dalam tubuh sekaligus sebagai anti basil dan anti virus
Dengan manfaat- manfaat bawang putih di atas, tdak heran kalau orang yang gemar mengonsumsinya mempunyai umur yang panjang alasannya ialah terbebas dari banyaknya ragam jenis penyakit.

6. Bagus untuk kecantikan kulit
Mengonsumsi bawang putih bukan hanya bisa menyehatkan tubuh, melainkan juga bisa menciptakan Anda tampil secara lebih menawan dan cantik. Bawang putih sendiri mempunyai banyak manfaat bagi kecantikan menyerupai yang di bawah ini.

a. Membersihkan komedo
Komedo merupakan salah satu dilema yang begitu menganggu. Komedo biasanya muncul di kawasan hidung dan menganggu penampilan sekaligus mengurangi kecantikan seseorang. Cara menghilangkan komedo dengan bawang putih cukup gampang yaitu dengan menghaluskannya kemudian dioleskan pada bab wajah yang terkena komedo.

b. Menghilangkan bekas luka
Bekas luka bisa terjadi alasannya ialah apa saja dan muncul dimana saja. Cara menghilangkan bekas luka secara mudah, bisa dilakukan dengan bawang putih yaitu dengan cara mengoleskan bawang putih pada bab bekas luka. 


c. Obat jerawat
Satu lagi manfaat bawang putih bagi kecantikan ialah untuk mengurangi jerawat. Cara menggunakannya yaitu dengan menghaluskan bawang putih terlebih dahulu kemudian oleskan di bab yang berjerawat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Bawang putih bukan hanya bisa menyedapkan masakan melainkan juga mempunyai segudang manfaat menyerupai ulasannya di atas.
Sumber https://www.mediailmupengetahuan.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar