Skip to main content

Mengatasi Sinyal 4G Tidak Stabil Dan Bengong

Sinyal 4G tidak stabil dan melamun dikala internetan? lemot dikala digunakan download? atau ping besar dikala bermain game? Ya, memang ini sangat menyebalkan. Kadang sinyal 4g dari smartphone atau hp kita sangatlah lemot dikala digunakan bahkan sanggup lebih lambat dari sinyal 3G bahkan 2G. Biasanya ini terjadi jikalau sinyal yang diterima memang lemah atau sedang terjadi gangguan pada operator yang bersangkutan, entah itu telkomsel, indosat, xl, axis, smartfren bahkan 3.

Namun, hal tersebut sanggup saja terjadi alasannya yaitu faktor dari smartphone kita sendiri. nah, untuk itu anda sanggup mencoba kiat singkat berikut ini...

Cara Membuat Sinyal 4G Stabil 

G tidak stabil dan melamun dikala internetan Mengatasi Sinyal 4G Tidak Stabil dan Bengong

1. Coba Mode Pesawat 

Sebenarnya, cara merestart jaringan yang paling sederhana yaitu dengan cara mengaktifkan mode pesawat (airplane mode) kemudian menonaktifkanya kembali. Dengan cara ini, hardware kita akan sedikit beristirahat kemudian berdiri kembali dan menciptakan jaringan baru. Cara kerjanya seakan-akan dengan cara merestart komputer.

Dengan cara ini, kartu sim atau jaringan ponsel akan mendapat alamat ip yang gres sehingga sanggup membantu meningkatkan kecepatan internet. Bahkan, ini sanggup menjadi solusi dikala sinyal anda penuh namun data tetap melamun dan tidak mau membuka konten website atau sosial media.

2. Ubah Jaringan ke 4G Only

Jika sinyal 4G tidak stabil dan selalu berubah-ubah ke sinyal H atau Edge, anda sanggup menguncinya supaya tetap pada jaringan 4g yang cepat. Caranya anda sanggup masuk ke pengaturan jaringan, pada mode jaringan pilih LTE Only. Namun, biasanya tidak semua smartphone android mempunyai option 4g only. Anda harus mengatur via *#*#4636#*#* atau sanggup juga memakai aplikasi 4g switch.

Untuk lebih lengkapnya anda sanggup membaca Tutorial Cara Mengubah 3G menjadi 4G LTE Only

3. Reboot HP Anda

Jika kedua cara diatas masih belum berhasil, maka langkah terakhir yang sanggup anda lakukan yaitu dengan cara merestart smartphone yang anda miliki. Selain merestart jaringan, reboot juga akan merestart semua komponen mulai dari sistem operasi, hardware dan memory. Dengan begitu ponsel anda akan kembali fresh dan siap untuk mengerjakan beban kiprah gres yang anda berikan.

4. Menghubungi Operator Terkait

Sedikit tips dari saya, jikalau anda ingin jaringan anda lebih baik anda sanggup meminta sumbangan ke costumer care dari operator. Cara paling simple yaitu mencari akun cs, misal cs indosat ooredoo di twitter atau cs telkomsel di facebook. Kemudian anda minta tolong untuk merestart jaringan dengan memperlihatkan nomor ponsel kepada mereka.

Kemudian katakan bahwa jaringan di kawasan anda sangat lemot dan tolong perbaiki.

Sekian artikel mengenai cara mengatasi sinyal yang tidak stabil dan bengong, semoga artikel ini sanggup membantu anda. Share jikalau suka!
Sumber https://www.septian.web.id/
Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar