Skip to main content

Cara Mengatasi Start Sajian Windows 10 Tidak Dapat Di Klik

Windows 10 merupakan versi windows paling terkenal ketika ini, aneka macam orang yang ingin mencoba dan mengupgrade versi windows mereka dari windows 7 maupun windows 8. Namun, ketika aku mencoba upgrade lewat windows media creation tools, aku mengalami masalah.

 merupakan versi windows paling terkenal ketika ini Cara Mengatasi Start Menu Windows 10 Tidak Bisa di Klik

Ketika selesai menginstal dan memperbaharui, tombol start sajian yang berlogo windows tidak sanggup di klik sama sekali, hanya sanggup di klik kanan. Masalah start sajian windows 10 yang tidak muncul sering dialami ketika kita menginstal windows dengan metode upgrade, bukan clean install. Sehingga windows tidak 100% berjalan dengan normal.

Penyebab


Diagnosa aku tertuju pada files atau instalan dari startmenu.exe yang mengalami corrupt atau registry yang hilang. Tentu hal ini tidak sanggup diatasi hanya dengan merestart komputer. Kemudian aku mencoba mencari isu kebeberapa lembaga luar, karenanya aku mendapat beberapa kesimpulan.

Solusi


Ternyata, error pada start sajian sudah banyak dikeluhkan oleh banyak pengguna. Maka dari itu, microsoft menunjukkan solusi dengan merilis tools yang berjulukan Start Menu Troubleshooter. Namun, tools dengan isyarat startmenu.diagcab ini ternyata sudah tidak di host oleh microsoft sehingga banyak pengguna yang kesulitan untuk mendownloadnya.

Namun tenang, aku masih mempunyai backupan yang aku simpan di google drive, berikut yaitu cara memperbaiki tombol start sajian yang tidak muncul dan not responding

Teknik Pertama

1. Pertama, download Start Menu Troubleshooter
2. Buka aplikasi tersebut lalu centang Apply Repair Automatically, lalu next dan ikuti langkah selanjutnya
3. Tunggu beberapa saat, software tersebut akan menganalisa dan memperbaiki secara otomatis
4. Jika berhasil, akan ada keterangan problem beserta tanda centang yang berarti fixed
5. Setelah itu, restart komputer anda.

Teknik Kedua

1. Jika ternyata problem masih tidak sanggup diatasi, langkah selanjutnya sanggup memakai scannow.
2. Caranya buka cmd (run as administrator)
3. Kemudian ketik sfc /scannow dan enter

Teknik Ketiga

Jika problem masih tidak sanggup diatasi, mungkin anda perlu menginstal ulang secara higienis memakai bootable dari kaset original yang disediakan atau sanggup memakai usb flashdrive. Selain memperbaiki masalah, clean instal sanggup menciptakan komputer dan laptop anda kembali ke performa puncak sebab file-file sampah akan higienis terhapus beserta virusnya.

Sekian tutorial kali ini, agar sanggup bermanfaat bagi anda. Share jikalau suka!




Sumber https://www.septian.web.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar