Skip to main content

Tips Dan Trik Memenangkan Kontes Seo Blog

iBlogger.id - Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog - Mengikuti kontes SEO yaitu salah satu cara untuk melihat kemampuan kita sebagai blogger dalam bersaing di keyword tertentu, dan juga bisa menjadi sumber pemasukan buat blog juga kalo menang. Saya sendiri gres beberapa bulan ini aktif lagi mengikuti kontes SEO menggunkan domain iBlogger.id ini. Sebelumnya juga pernah mengikuti kontes SEO memakai domain lain. 

Bertahun tahun bermain blog dan berguru SEO, bertahap aku mulai paham bagaimana menciptakan konten yang berdasarkan aku mempunyai nilai SEO yang cukup baik. Setiap blogger mempunyai gaya masing masing untuk berkompetisi SEO, punya diam-diam perusahaan sendirilah.

 Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog  Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog


Seorang blogger pemula yang menanyakan "bagaimana cara memenangkan kontes SEO?" kepada orang yang 'jago SEO' sama halnya menyerupai 'bagaimana cara merebut uang itu dari anda (si jago SEO itu) ?' Tentu kalau kau berada di posisi 'blogger pemula' niscaya akan diacuhkan oleh 'si jago SEO', dan kalau kau berada di posisi 'si jago SEO' tentu tidak akan membuka seluruh diam-diam meningkatkan secara optimal SEOmu kepada 'blogger pemula' itu.

Saya sendiri masih dalam tahap berguru dan masih menyusun trik trik meningkatkan secara optimal SEO semoga mempunyai peluang tinggi untuk menang di kontes SEO. Tidak semua akan aku jabarkan, apa dan bagaimana aku melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO, namun beberapa klarifikasi berikut ini sudah cukup sebagai dasarnya. Selebihnya yaitu dari pengalaman kau sendiri, dan nantinya akan membentuk gayamu sendiri dalam menciptakan konten yang SEO. 

Sebelumnya aku sudah menuliskan Rahasia Teknik SEO Abadi Untuk Persaingan di Halaman Utama Google Search. Kamu bisa membacanya beberapa poin yang sudah dijelaskan di sana. Kemudian berikut ini yaitu poin tambahannya.


 Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog  Tips dan Trik Memenangkan Kontes SEO Blog


Penggunaan Blog Dummy.
Cara ini sering dipakai oleh para penggiat SEO yang punya waktu luang banyak. Biasanya teknik ini dipakai untuk menciptakan backlink ke konten utama yang diikutsertakan kontes SEO. Jangan berlebihan dalam membangun backlink dari blog dummy, alasannya salah salah malah menciptakan konten utamanya dinilai jelek oleh Google alasannya kualitas backlink dari blog dummy yang tidak berkualitas.

Baca juga Teknik Mendongkrak SEO Blog Menggunakan Blog Dummy

Efek dari blog dummy ini sangat besar, kalau berkualitas akan berdampak positif, sebaliknya kalau salah membangun blog dummy blog utama menjadi hancur. 

Bangun Backlink Berkualitas.
Selain dari blog dummy, cobalah membangun backlink dari daerah lain. Backlink yang berkualitas berasal dari blog/web dengan DA/PA tinggi, dan link tersebut bukan berasal dari subdomain blogspot misalnya, tapi dari domain TLD.

Domain dengan eksistensi ac.id dinilai lebih ampuh untuk mendongkrak SERP khususnya di Google. 

Keyword Density.
Kepadatan kata kunci dalam suatu konten idealnya sekitar 3-5%. Hal ini bisa kau lihat di konten konten para pemenang kontes SEO, mereka tidak terlalu banyak menanamkan kata kunci di dalam artikelnya.

Gambar dan Video.
Di dalam konten selalu sertakan gambar yang kau buat sendiri, jangan lupa menawarkan tag Alt dan Title. Jika diharapkan sisipkan juga video pendukungnya. 

Gunakan Bold / Italic / Underline
Untuk problem ini ada yang memperdebatkannya, ada yang bilang penting, ada juga yang bilang tidak penting. Menurut aku penting, alasannya keyword yang diberi bold/italic/underline akan mempertegas kata kunci tersebut dan bisa terindex ketika spider google melaksanakan scanning konten kita.

Itu yaitu dari sisi meningkatkan secara optimal blog dan konten. Sekarang perihal hal hal pendukung.

Pelajari Lawanmu
Kontes SEO tentu banyak diikuti para blogger, dan niscaya ada juga blog/web kelas kakap (ahli SEO). Nah untuk itu aku sendiri biasanya melihat dulu cara meningkatkan secara optimal para blog kompetitor. Pelajari taktik apa yang dipakai lawan dalam meningkatkan SEO kontennya. Nah ketika kita tau taktik apa dan kekuatan lawan, maka kita bisa menyusun taktik untuk melumpuhkan blog lawan. Ingaat, jangan memakai cara curang, bertarunglah dengan adil dan jujur. hhehehe

Pahami Aturan Kontes SEOnya
Saya sendiri menemui beberapa kasus ketika mengikuti kontes SEO dahulu. Ada beberapa blog yang memaparkan secara lengkap apa yang diminta oleh penyelenggara kontes SEO tersebut, tapi ketika penjurian posisi mereka di google menurun dan terlihat melenceng dari hukum yang ada. Kaprikornus pahami apa yang diminta oleh pihak penyelenggara. 

Berlapang hati.
Saat sebelum penjurian segala macam hal bisa terjadi. Bisa saja kompetisi SEO yang berlangsung selam 3 bulan, dan konten mu berada di 5 besar selama hampir 3 bulan. Juga bisa saja semalam sebelum penjurian kontenmu hilang dari page one google. Itu semua bisa saja. Untuk itu ditambahkan dengan doa yaa dan menyiapkan hati yang lapang (kalau ada hal yang tak diinginkan terjadi) hhehehe.

Itu sedikit tips dan trik memenangkan kontes seo blog. Masih banyak lagi cara melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO, coba pelajari sendiri ya hhehehe. Jangan patah semangat meskipun beberapa kali kalah. Jika sering mengikuti kontes SEO akhirnyaa kau bisa terbiasa menulis dan tulisanmu semakin berkualitas. Semoga bermanfaat artikelnya yaa. hhehehe

Sumber http://www.iblogger.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar