Skip to main content

Cara Menghentikan Update Di Android

Cara menghentikan Update di Aplikasi Android 

Di Smartphone Android dikala anda sedang memerlukan koneksi  internet yang cepat, tiba-tiba koneksi menjadi lambat, salah satu penyebabnya ialah karna ada update aplikasi.

Secara default setting di Android dikala ada update aplikasi terbaru maka secara otomatis sistem akan menginstal update  tersebut, yang tentunya ada proses download yang memerlukan Koneksi Internet.
untuk aplikasi yang ukurannya lebih kecil mungkin tidak terlalu problem alasannya proses downloadnya akan cepat, tetapi untuk aplikasi yang ukurannya besar tentunya akan menjadi masalah, apalagi jika ditambah dengan bawaan koneksi internet yang lambat dari operator penyedianya.



anda sanggup berhentikan update otomatis, dan nantinya update sanggup dilakukan di lain hari secara manual sesuai cita-cita anda.

Untuk menghentikan update aplikasi otomatis di Android ini anda sanggup mengesetnya untuk masing-masing aplikasi, pilih aplikasi yang akan diset secara otomatis dan mana yang tidak.

Cara berhentikan Auto Update Aplikasi Android :

• Masuklah ke Play Store
• Tap atau sentuh pada icon Menu


• Pada Menu Apps & Games,  silakan Pilih My apps & games



• Akan tampil list Aplikasi Android kamu. Pilih aplikasi yang akan disetting auto updatenya
• Setelah aplikasi terpilih, kemudian tap/sentuh pada Icon sajian (titik tiga) menyerupai diperlihatkan pada pola capture.


• Kemudian hilangkan checklist di sebelah goresan pena Auto-update semoga tidak otomatis update.


• Kalau anda menginginkan otomatis kembali, tinggal diberi checklist lagi.



Untuk aplikasi yang sedang  proses downloading update, anda sanggup eksklusif menghentikannya dengan cara mengetuk pada layar progres download tersebut, kemudian cancel/stop download, dan kemudian set disable  auto downloadnya.
Sumber https://infodetekno.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar