Skip to main content

Cara Mengetahui Penyebab Hardisk Penuh

Cara Mengetahui Penyebab Hardisk Penuh - Apa yang menciptakan hardisk menjadi penuh?, hardisk yang mulai penuh biasanya akan ditandai dengan berwarna merah pada partisi hardisk. Biasanya hardisk akan penuh alasannya yakni terlalu banyak data yang tersimpan dihardisk.

Selain itu, dapat juga file sampah yang menimbulkan hardisk menjadi penuh. Jadi, untuk mengetahui secara niscaya penyebab hardisk menjadi penuh anda dapat melaksanakan hal dibawah ini. Disini aku akan memakai pemberian software yaitu WinDirStat.

Cara Mengetahui Penyebab Hardisk Penuh

1. Download software WinDirStat disini.
2. Kemudian silahkan anda install softwarenya
3. Kemudian jalankan aplikasi dan pilih partisi mana yang akan anda scan. Bisa juga menentukan semua partisi.

 hardisk yang mulai penuh biasanya akan ditandai dengan berwarna merah pada partisi hardis Cara Mengetahui Penyebab Hardisk Penuh

4. Setelah proses scan selesai, maka anda akan tahu drive mana yang banyak memakan space storage hardisk anda. Jika sudah mengetahuinya, anda tinggal melaksanakan langkah menghapus file yang tidak penting.

 hardisk yang mulai penuh biasanya akan ditandai dengan berwarna merah pada partisi hardis Cara Mengetahui Penyebab Hardisk Penuh

Untuk mengurangi file yang tidak penting atau file sampah berada di hardisk, anda dapat melaukan Clean Up pada hardisk (Cara Clean Up Dan Defrag Hardisk). Semoga saja postingan kali ini bermanfaat dan membantu anda. Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar