Skip to main content

Cara Menciptakan Dan Memasang Terms Of Service (Tos) Di Blog

     Cara Praktis Membuat dan Memasang Terms Of Service (TOS) di Blog - Terms Of Service (TOS) merupakan sebuah perjanjian tertulis yang dibentuk oleh admin website atau blog yang berisi wacana persyaratan yang harus dipatuhi oleh setiap orang yang berkunjung pada website atau blog agan. Adapun fungsi dari Terms Of Service (TOS) yakni sebagai berikut :
  • Agar pengunjung mengetahui dan mematuhi syarat yang dibentuk oleh admin website atau blog. Dengan demikian, mereka tidak akan menyalah gunakan sesuatu yang ada pada website atau blog agan tersebut. Jika pengunjung menyalah gunakan sesuatu yang ada pada website atau blog agan, maka semua resiko akan ditanggung oleh si pengunjung dan agan terlepas dari tanggung jawab.
  • Sebagai syarat  untuk mendaftarkan diri sebagai publisher Google Adsense. Kaprikornus sebelum mendaftar Google Adsense terlebih dahulu menciptakan Terms Of Service, About Me, Contact Form, Privacy Policy dan Sitemap
  • Agar blog terlihat lebih professional
BACA JUGA ARTIKEL TENTANG :
4. Cara Praktis Membuat dan Memasang About Me di Blog
5. Cara Praktis Membuat dan Memasang Sitemap di Blog
     Sebenarnya cara menciptakan Terms Of Service (TOS) di blog terbilang cukup mudah. Namun apabila agan berada pada halaman ini, kemungkinan besar agan belum mengerti atau mempunyai hambatan dikala mencoba menciptakan dan memasang Terms Of Service (TOS) pada blog agan. Oleh alasannya yakni itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membahas wacana "Cara Praktis Membuat dan Memasang Terms Of Service di Blog". Semoga dengan adanya artikel ini sanggup menuntaskan permasalahan yang sedang dihadapi oleh agan sekalian.

CARA MEMBUAT TERMS OF SERVICE (TOS)
     Untuk menciptakan Terms Of Service (TOS) sanggup dilakukan dengan mengetik secara manual. Namun pada kesempatan ini, saya akan membahas wacana cara menciptakan Terms Of Service (TOS) secara online. Dengan demikian, agan tidak perlu lagi merangkai kata untuk menciptakan Terms Of Service (TOS), dikarenakan telah dibentuk secara otomatis. Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan untuk menciptakan Terms Of Service yakni sebagai berikut :
  1. Klik alamat berikut Terms Of Service (TOS)
  2. Isi semua gosip dan kontak agan pada formulir menyerupai gambar di bawah ini, kemudian klik Generate HTML
  3. Copy semua instruksi di bawah ini dengan cara klik "Highlight Text" maka semua kodde Terms Of Service akan berwarna biru, sehabis itu tekan CTRL + C pada keyboard agan
  4. Jika sudah hingga pada tahap ini, artinya instruksi Terms Of Service telah berhasil di buat. Langkah selanjutnya yakni memasang instruksi tersebut ke blog agan

CARA MEMASANG TERMS OF SERVICE (TOS) DI BLOG
     Apabila agan sudah menciptakan instruksi Terms Of Service, langkah selanjutnya yakni menghubungkan instruksi tersebut ke website atau blog agan. Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan untuk memasang Terms Of Service di blog agan yakni sebagai berikut :
  1. Buka "Blogger" agan terlebih dahulu
  2. Klik laman, kemudian buatlah "laman Baru"
  3. Beri judul laman tersebut "Terms Of Service" kemudian beralih ke mode "HTML", kemudian Paste instruksi Terms Of Service yang sudah agan copy
  4. Kemudian klik hidangan "Pilihan", dan pilih "Jangan bolehkan" pada hidangan komentar, kemudian klik "Selesai", kemudian Publikasikan
  5. Jika sudah, kemudian klik "Lihat" pada laman Terms Of Service yang telah di buat
  6. Agan akan di bawa pada halaman baru, kemudian Copy alamat Terms Of Service yang ada pada URL Bar.
  7. Setelah agan Copy, langkah selanjutnya yakni kembali ke "Blogger"
  8. Pilih "Template", kemudian "Edit HTML"
  9. Tekan CTRL + F pada keyboard agan, kemudian ketikkan "Terms Of Service" pada kolom kecil, kemudian ketik Enter. Jika sudah ketemu, maka akan ditandai warna kuning. Selanjutnya cari tanda # pada baris Terms Of Service tersebut, kemudian ganti dengan alamat Terms Of Service yang sudah agan Copy
  10. Simpan template dan lihat hasilnya

#CATATAN
  • Sebelum menciptakan Terms Of Service (TOS), agan harus terlebih dahulu menciptakan dan memasang Contact Form pada blog agan
  • Apabila agan memakai template hasil karya orang lain, baik download secara gratis ataupun berbayar. Biasanya template tersebut sudah mempunyai hidangan Terms Of Service (TOS). Dengan demikian, agan hanya perlu merubah tanda # dengan alamat Terms Of Service (TOS) agan. 
  • Apabila agan memakai template bawaan blogger, maka agan harus menciptakan hidangan Terms Of Service (TOS) terlebih dahulu. Kaprikornus saya sarankan semoga agan membeli atau download template terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan semoga agan tidak repot-repot lagi menciptakan menu. Tapi pilihan kembali lagi kepada agan.

#ENDING
  • Demikianlah ulasan mengenai cara menciptakan dan memasang Terms Of Service (TOS) di blog. Semoga dengan adanya artikel yang saya tulis ini sanggup bermanfaat dan membantu para blogger sekalian yang sedang mencari cara bagaimana menciptakan dan memasang Terms Of Service (TOS) di blog masing-masing.
  • Sebelum menutup halaman wacana cara gampang menciptakan dan memasang Terms Of Service (TOS) pada blog, terlebih dahulu klik bagikan semoga sobat blogger yang juga masih binggung atau mempunyai hambatan dikala menciptakan dan memasang Terms Of Service (TOS) sanggup terbantu juga.
  • Jika artikel ini bermanfaat untuk agan, maka berikanlah like atau jempol sebagai penghargaan kepada saya dan tinggalkanlah komentar atau saran setiap kali agan berkunjung ke blog saya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar