Skip to main content

Cara Instal Windows 7, 8, Dan 10 Secara Detail (Instal Ulang Laptop)

Kali ini aku akan membagikan tutorial cara instal windows 7, cara ini juga sanggup dipakai untuk instal windows 8, 8.1, 10 alasannya ialah secara umum instal os windows semua sama. Saya sendiri suka windows 7 alasannya ialah simple, sebetulnya sudah nyoba instal windows 8 hingga windows 10. tapi selalu balik lagi ke windows 7. Windows 8-10 terlalu memakan quota. 

Untuk cara instal windows, hal pertama pastinya kalian harus punya DVD boot ataupun flasdisk yang sudah dibentuk boot, aku sendiri menggunakan software furus untuk menciptakan boot dari flasdisk. aku anggap kalian sudah tahu cara menciptakan boot ya, kalau belum sanggup browsing atau tanya ke saya.

Oke pribadi saja aku mulai tutorialnya, masukkan Windows 7 DVD / USB dan boot. Untuk boot dari pc atau laptop melalui flasdisk atau dvd, kalian harus menekan tombol tertentu sesegera sehabis komputer anda di hidupkan untuk mengakses sajian boot (biasanya f2), sehabis masuk sajian boot, ubah pilihan teratas dari usb atau dari dvd. Atau kalau tidak kalian sanggup tekan f12 kemudian pilih boot dari flasdisk. 

Ingat!! backup semua file sebelum menginstal Windows.

setelah anda sanggup boot dari flasdisk, kira-kira begini tampilan pertama





Pilih bahasa, waktu, dan jenis keyboard, kemudian next



Klik instal now



Centang I accept the license terms kemudian next



Pilih upgrade jikalau ingin upgrade windows kalian, jikalau ingin instal yang gres pilih custom (advanced). ditutorial ini aku akan pilih yang kedua



Pilih partisi yang ingin diinstal windowsnya (karena ini laptop gres jadi cuma ada 1 partisi saja). pribadi tekan next



Tunggu proses hingga selesai











Jika proses telah selesai, biasanya komputer akan restart








Setelah restart untuk pertama kalinya, dia akan terus setup. Ini ialah langkah terakhir sehingga akan mengambil waktu yang paling dari langkah-langkah sebelumnya.



Sekarang akan otomatis restart lagi dan melanjutkan setup. Kalian sanggup klik Restart kini untuk me-restart tanpa penundaan.










Ketik username yang diinginkan dalam teks-kotak Anda dan klik Next. Maka secara otomatis akan mengisi nama komputer.



Jika Anda ingin mengatur sandi, ketik dalam teks-kotak dan klik Next.



Ketik kunci produk kalian dalam teks-kotak dan klik Next. Kalian juga sanggup melewatkan langkah ini dan cukup klik Next jikalau Anda ingin mengetik kunci produk nanti. Windows akan berjalan hanya selama 30 hari jikalau Anda melaksanakan itu.



Pilih yang recomended saja



Tentukan waktunya



Pilih home network jikalau hanya dipakai dirumah













Dan sudah selesai proses instal windowsnya
Sumber https://www.susiloblog.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar