Skip to main content

10 Faktor Yang Mempengaruhi Penghasilan Google Adsense

iBlogger.id - Google Adsense merupakan kawasan para blogger meraup dollar yang cukup besar hanya dengan bermodalkan blog. Tidak sedikit orang yang beralih profesi menjadi full time blogger untuk menekuni google adsense ini. Potensi pendapatan adsense bisa dipengaruhi oleh beberapa hal berikut ini : 

 merupakan kawasan para blogger meraup dollar yang cukup besar hanya dengan bermodalkan blo 10 Faktor yang Mempengaruhi Penghasilan Google Adsense

1. Bahasa yang dipakai blog
Bahasa juga penentu tinggi rendahnya penghasilan blog kita. Untuk memperoleh CPC yang tinggi, bahasa yang dipakai lebih baik ialah bahasa inggris. Alasannya sederhana, yaitu sasaran pengunjung, alasannya ialah perhitungan komisi klik iklan akan menyesuaikan dengan asal pengunjung tersebut. Iklan yang dipasang oleh advertiser luar negeri akan mempunyai CPC yang tinggi, menyesuaikan dengan mata uang mereka, sedangkan nita tukar di Indonesia terhadap dollar masih tinggi. 


2. Jumlah pengunjung
Jumlah pengunjung tentu akan berbanding lurus dengan potensi klik yang akan terjadi. Pengunjung makin banyak maka peluang klik akan semakin besar pula. Untuk itu meningkatkan secara optimal blog perlu dilakukan biar blog bisa menjaring pengunjung dari banyak sekali sumber (google, sosial media, dll)

3. Jenis Pengunjung
Pengunjung organik (berasal dari google adsense) perlu diprioritaskan alasannya ialah sangat besar lengan berkuasa pada nilai CPC juga. Nilai klik yang dilakukan oleh pengunjung yang organik akan lebih besar daripada pengunjung yang berasal dari sumber lainnya.Untuk meningkatkan pengunjung organik kita perlu melaksanakan meningkatkan secara optimal SEO onpage maupun off page


4. Tema Blog
Konten blog juga besar lengan berkuasa pada nilai CPC google adsense. Google sendiri merahasiakan tema apa saja yang mempunyai nilai CPC tertinggi, namun kita bisa melaksanakan riset dari banyak sekali tumpuan untuk menentukantema blog yang kemungkinan mempunyai CPC cukup tinggi

5. Level Domain Situs
Google lebih mengutamakan domain yang toplevel domain, namun bukan berarti meluhat sebelah mata domain .blogspot Saran dari beberapa blogger memang demikian, bila mempunyai sedikit modal maka pribadi saja beralih ke TLD sehingga pendapatan bisa lebih tinggi.

6. Bounce Out Rate
Bounce out rate merupakan lamanya waktu pengunjung berada di blog kamu. Semakin usang pengunjung di blogmu, maka akan semakin kecil bounce out rate nya dan nilai CPC juga berangsur meningkat. Kita harus mendapat bounce out rate sekecil mungkin, caranya ialah dengan menciptakan konten yang berkualitas, original dan bermanfaat. 

7. Lokasi Penempatan Iklan
Penempatan iklan google adsense mempunyai pengaruh, yaitu terhadap peluang terjadinya klik. Iklan harus kita tempatkan pada lokasi yang banyak mendapat perhatian dari pengunjung. Sehingga kemungkinan terjadinya klik akan besar.

8. Jumlah dan jenis Iklan dalam satu halaman
Google adsense hanya mengijinkan maksimal 3 slot dalam satu halaman. Semakin banyak iklan yang dipasang, memang akan semakin besar peluang terjadinya klik namun CPC akan menjadi mengecil. JAdi bijaklah dalam memasang iklan pada blog, bila kau mempunyai pengunjung yang tinggi disarankan jangan terlalu banyak, cukup 2-3 slot saja. 

Untuk jenis iklan sebaiknya yang mempunyai gambar dan mempunyai ukuran 300x..... alasannya ialah ukuran tersebut ialah ukuran yang paling diminati para advertiser tentunya CPC yang diberikan juga akan lebih tinggi. 

9. Loading Blog 
Dalam dunia SEO, kecepatan loading blog sangat diperhitungkan, makin cepat blog diakses maka peluang ditemukannya oleh search engine juga semakin baik. Tidak hanya search engine, visitors juga menyukai loading blog yang cepat dan iklan adsense juga akan lebih cepat muncul jikalau blog mempunyai loading cepat. Sehingga peluang terjadinya klik akan sangat tinggi.

10. Keyword dan kualitas artikel
Untuk mendapat iklan yang mempunyai CPC yang tinggi kita perlu menciptakan artikel yang lengkap, informatif, berkualitas namun ringan. Selain itu beri kata kunci yang cukup banyak pada artikel. Alasannya iklan google adsense akan menyesuaikan diri dengan jumlah kata kunci yang ada pada isi artikel, semakin banyak dan bermacam-macam maka iklan dengan cpc tinggi pun akan mempunyai peluang besar untuk muncul


Sumber http://www.iblogger.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar