Skip to main content

Perbedaan Hacker Dan Creker

   Hii,bertemu lagi di blog saya,kalai ini saya akan menjelaskan perihal perbedaan hacker dan cracker.


 Dunia internet tak lepas dari adanya para hacker serta cracker. Banyak orang yang salah mengerti perihal apa itu hacker dan apa itu cracker. 

 Mereka berpikiran bahwa semuanya melaksanakan tindakan kejahatan dalam dunia maya. Padahal ada di antara hackers yang malah berjasa besar dengan menyelamatkan suatu sistem di internet, sehingga para pemilik situs tersebut menyadari dengan adanya
kelemahan dan memperbaiki kelemahan tersebut.
 Nah semoga tak salah membedakan mengenai cracker dan hacker berikut adalah perbedaan mengenai hacker dengang cracker

Perbedaan Hacker dengan Cracker

Pengertian Hacker adalah seseorang atau kelompok yang memperlihatkan sumbangan yang bermanfaat terhadap dunia jaringan internet, sistem operasi, serta memperlihatkan pemberian untuk dunia internet dan komputer. Pekerjaan hacker juga sanggup dikategorikan sebagai seseorang yang mencari kelemahan dari suatu sistem dan memperlihatkan pandangan gres untuk sanggup menutup celah atau kelemahan dari sistem yang telah di temukan tersebut. Dengan kata lain itu yaitu hacker baik namun ada juga hacker yang tak bertanggung jawab yang di sebut sebagai cracker .
Pengertian Cracker adalah sebutan untuk seseorang yang mencari kelemahan sistem serta memasukinya guna kepentingan dirinya sendiri atau langsung yang mencari laba dari sistem yang di masukinya menyerupai halnya sama dengan pencurian data, penggantian atau manipulasi data, peniadaan data, dan lain sebagainya. Terdapat juga tool yang dipakai untuk memasuki sistem sebagai alat bantunya.
Hacker :
1. Hacker yang baik mempunyai etika serta kreatif untuk merancang suatu kegiatan yang sanggup mempunyai kegunaan untuk siapa saja tentunya dalam hal positif.
2. Seorang hacker akan selalu memperdalam dan meng-update ilmunya dengan memperbanyak pemahaman mengenai sistem operasi, dunia maya menyerupai internet, jaringan, dan lain sebagainya.
3. Seorang hacker tidak akan pelit mengenai membagi ilmunya kepada siapa saja yang ingin serius berguru atas ilmu pengetahuan serta kebaikan.
4. Mempunyai analisa mengenai suatu kelemahan dari sistem atau situs. Contohnya menyerupai jikalau seorang hacker mencoba dengan menguji sistem keamanan suatu sistem dipastikan isi situs tersebut tidak akan kacau dan berantakan. Biasanya para hacker melaporkan kepada para pemilik untuk segera diperbaiki kelemahan atau celah yang ada semoga menjadi sempurna. Bahkan hacker yang baik juga akan memperlihatkan saran yang masukan kasatmata untuk memperbaiki kelemahan sistem tersebut yang telah ia masuki.
Cracker :
1. Cracker pada umumnya sanggup bergerak sendiri maupun sanggup bergerak secara kelompok dalam bertindak.
Memiliki IP Address diam-diam yang susah untuk di lacak dan di temukan.
2. Memiliki website tersembunyi dan hanya orang-orang tertentu saja yang sanggup mengaksesnya alasannya hal ini bersifat rahasia. Biasanya para anggota saja yang sanggup mengaksesnya dan mengetahuinya. Baca Juga Game Sepak Bola Terbaik di Dunia
3. Dapat menciptakan kegiatan yang mempunyai kegunaan untuk kepentingan langsung atau kelompoknya yang bersifat merusak dan mengakibatkan hal tersebut sebagai keuntungan. Contohnya menyerupai pembuatan virus yang sanggup menginfeksi suatu sistem, pembobolan rekening Bank, Pembobolan kartu Kredit, Pencurian password E-mail, dan lain sebagainya.
4. Berbagai kasus pernah terjadi menyerupai pencurian kartu Kredit, pembobolan situs dengan mengubah tampilannya yang sanggup merugikan biasanya para cracker menciptakan berserakan tampilan pada situs yang mereka masuki, Yahoo yang pernah mengalami insiden hingga tidak sanggup diakses dalam jangkau waktu tertentu, dan lain sebagainya.
Nah jadi kesimpulannya yaitu hacker yang baik berani bertanggung jawab atas semua hal yang dilakukannya sementara hacker yang jahat atau di sebut sebagai cracker yaitu orang yang melaksanakan pembobolan yang di lakukan tanpa menyadari jawaban yang akan terjadi dengan mencari laba pribadi. Sekian dan semoga bermanfaat itulah perbedaan hacker dengan cracker. Baca juga artikel Keunggulan Antivirus Kaspersky


Sumber https://azrul56.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar