Skip to main content

Cermati Perbedaan Akun Adsense Idr (Rp) Vs Us ($)

iBlogger.id - Cermati Perbedaan Akun Adsense IDR (RP) vs US ($) - Goolge mempunyai kebijakan gres wacana akun google adsense, yaitu pembiasaan mata uang sesuai dengan negara asal publisher. Contohnya ketika kau mendaftar google adsense dan memasukkan alamat Indonesia, otomatis akun yang kau dapatkan yaitu akun Google Adsense IDR. Jika mendaftar memakai alamat US, maka akan mendapatkan akun google adsense US, begitu juga dengan negara lainnya. 

 Goolge mempunyai kebijakan gres wacana akun google adsense Cermati Perbedaan Akun Adsense IDR (RP) vs US ($)


Pemberlakuan hukum ini semenjak November 2015, sebelumnya meskipun mendaftar dengan alamat Indonesia, kau akan mendapatkan akun google adsense dengan mata uang USD. Lalu apakah perbedaan akun adsense IDR dan US Dollar hanya sebatas mata uang saja ? Ternyata tidak ...

Berikut ini yaitu perbedaan Akun Adsense IDR (RP) VS Dollar ($)


Akun Google Adsense IDR (Indonesa)
1. Mata uang IDR 
Yaa sudah jelas, perhitungan penghasilanmu dalam bentuk rupiah. 

2. Hanya diperuntukan bagi publisher Indonesia.
AKun google adsense IDR akan diperoleh bila kau terdeteksi melaksanakan pendaftran dengan email/alamat yang terdeteksi dari Indonesia

3. Pembayaran hanya melalui transfer bank.
Berbeda dengan akun US yang bosa dicairkan dengn 3 metode, akun IDR hanya mempunyai 1 metode pembayaran yaitu melalui transfer bank. Makara jangan heran kalau kau tidak menemukan pilhan pembayaran dengan western union.
Pencairan memakai transfer bank tidak secepat dengan western union. Jika western union pencairan hari ini, maka hari ini juga kau sanggup pergi mengambil uang di biro western union setempat, tapi untuk transfer bank membutuhkan proses 2-3 hari. Untuk itu kau juga perlu mempunyai akun bank lokal, tapi damai saja, hampir semua bank skala nasional sudah sanggup dipakai untuk mendapatkan honor google adsense. 

Akun google Adsense US
1. Akun bermata uang Dollar $ USD
Kamu akan mempunyai akun google adsense bermata uang $ kalau dikala endaftaran terdeteksi dilakukan di negara Amerika.

2. Hanya diperuntukan bagi publisher amerika serikat
Sejak kebijakan ini berlaku, google membatasi hanya warga negara Amerika saja yang mendapatkan akun bermata uang $ 

3. Bisa dicairkan dengan 3 cara
Untuk akun google adsense US, penghasilan sanggup dicairkan dengan 3 metode, yaitu memakai cek, western union dan transfer bank. Tapi belakangan beredar kabar sanggup  juga dicairkan memakai payoneer.


Apa ada perbedaan bayaran antara akun US dan IDR ? Tidak sama sekali
Banyak rumor beredar bahwa akun adsense US bayarannya lebih tinggi, lebih tahan banting dari pada akun IDR. Sekedar untuk diketahui, untuk nilai CPC sesungguhnya sama saja. Untuk duduk kasus bayaran warta pendapatan akun IDR telah dikonversi ke kurs rupiah, sama saja dengan akun US. Selain itu dalam hal tahan abnting, itu juga sama saja, keduanya sama di mata google mengenai resiko terkena banned. 

Apakah sanggup orang Indonesia mempunyai akun google adsense US ?
Tentu saja bisa, tapi kau harus mendaftarkan dengan akun email yang dikenali sebagai email dari US. Tapi akan ada hambatan dikala melaksanakan verifikasi akun google adsense US tersebut. Belum lagi dikala mendapatkan PIN, PIN tersebut akan dikirim ke alamat yang terdaftar. Tapi kalau kau tertangkap tangan mengubah alamatpenerima menjadi Indonesia, maka akan dicancel, alasannya akun google adsense US mengharuskan alamat akseptor berada di negara US. Tapi bila kau mempunyai keluarga di US, itu tidak akan menjadi masalah. 

Nah itu yaitu sedikit ulasan mengenai Perbedaan Akun Adsense IDR (RP) vs US ($). Untuk saran, gunakan saja akun adsense IDR, alasannya selain tidak repot untuk verifikasi juga tidak 'membebani kita untuk mengubah ubah alamat pada akun.

Tags: Google Adsense Indonesia, Tutorial SEO,

Sumber http://www.iblogger.id/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar