Skip to main content

Buah-Buahan Ini Sebaiknya Jangan Dimakan Sehabis Minum Obat

Buah- Buahan Ini Tidak Boleh Dimakan Setelah Minum Obat_Buah mempunyai begitu banyak nutrisi dan vitamin yang diharapkan bagi tubuh. Meski demikian, ada saat- ketika dimana anda tidak boleh mengonsumsinya, misalnya, ketika gres saja minum obat. Berikut ini merupakan aneka macam jenis buah yang harus dihindari untuk dikonsumsi sesudah mengkonsumsi jenis obat- obatan tertentu.
 Buahan Ini Tidak Boleh Dimakan Setelah Minum Obat Buah-Buahan Ini  Sebaiknya Jangan Dimakan Setelah Minum Obat
Buah- Buahan yang Tidak Boleh Dimakan Setelah Minum Obat

1. Buah jeruk
Buah jeruk bukan hanya segar melainkan juga menyehatkan. Buah jeruk kaya akan vitamin C, kalium, serat serta ragam zat penting yang diharapkan bagi kesehatan tubuh. Namun sayangnya, jenis buah ini tidak boleh dikonsumsi ketika anda minum obat, terutama jenis jeruk grapefruit yang mempunyai bentuk ibarat dengan jeruk bali.

Penelitian menawarkan bila buah jeruk sanggup memberi efek jelek bila dikonsumsi bersamaan dengan obat- obatan tertentu ibarat pereda demam, statin, fexonadine, estrogen, obat penenang dan lain- lain.

Mengonsumsi buah jeruk sesudah mengonsumsi jenis obat- obatan tertentu, sanggup menciptakan pasien mengalami halusinasi, rasa kantuk yang berlebih dan kerusakan pada otot.

2. Buah anggur
Buah lainnya yang sanggup memberi efek jelek bagi badan ketika dikonsumsi sesudah minum obat yakni buah anggur. Buah ini mengandung senyawa yang sanggup memblokir obat di dalam pencernaan. Akibatnya perembesan obat tidak akan berjalan dengan lancar.

Jenis obat yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan buah anggur yaitu pengencer darah, obat diabetes, obat migrain, statin dan obat antidepresan.

3. Buah cranberry
Buah cranberry sanggup dipakai sebagai obat herbal untuk meredakan jerawat jalan masuk kencing. Buah cranberry tidak boleh dikonsumsi sesudah anda meminum jenis obat pengencer darah atau warfarin alasannya yakni sanggup memicu terjadinya pendarahan yang berlebih.

4. Buah pisang

Di dalam buah pisang, terkandung kalium tinggi yang cantik untuk menurunkan resiko terserang kanker, penyakit jantung dan stroke. Namun bagi anda yang mengonsumsi ACE inhibitor, sebaiknya tidak mengonsumsinya bersamaan dengan buah pisang alasannya yakni menciptakan jantung mengalami gangguan.

Bukan hanya itu namun kandungan tyramine pada pisang juga akan menganggu fungsi obat antidepresan bagi pasien.

5. Buah semangka
Boleh tidaknya mengonsumi buah semangka sesudah minum obat memang sampai sekarang masih diperdebatkan. Alasan diperbolehkan, alasannya yakni buah semangka, bukanlah jenis buah asam ibarat jenis buah yang telah disebutkan di atas. Namun di sisi lain, buah semangka tidak diperbolehkan dikonsumsi alasannya yakni buah ini mempunyai kandungan kalium yang ibarat dengan buah pisang.

Kalium dalam buah semangka berkhasiat untuk mereka yang tengah menderita hipertensi. Namun sayangnya, bila konsumsi kalium berlebihan, maka dampak buruklah yang akan didapatkan. Mereka yang mengonsumsi obat hipertensi dan obat untuk gagal jantung, dihentikan memakan buah semangka.

6. Buah durian
Buah durian merupakan salah satu jenis buah yang banyak digemari dan mempunyai aroma yang khas. Buah durian sebaiknya dihindari sesudah mengonsumsi obat alasannya yakni sanggup menyebabkan efek panas dalam perut. Hal ini dikarenakan, buah durian mempunyai kandungan alkohol cukup tinggi.

Buah durian juga mempunyai kandungan berupa zat methanol, ethanol, sulfur, dan ethyl metacrylate yang sanggup menyebabkan reaksi keras pada jenis obat- obatan tertentu. Tidak hanya itu, namun buah durian juga sanggup meningkatkan resko tekanan darah tinggi, kencing manis, penyakit jantung, usus, maag, radang, kolesterol tinggi serta asam urat.

Untuk mengetahui lebih terang lagi mengenai jenis buah yang berdampak jelek bila dikonsumsi bersamaan dengan jenis obat tertentu, akan lebih baik bila anda bertanya dulu dengan mahir medis. Anda juga harus cerdik dalam mengatur waktu kapan harus minum obat dan kapan harus mengonsumsi buah- buahan tersebut di atas.
Sumber https://www.mediailmupengetahuan.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar