Skip to main content

Cara Membuat Hp Menjadi Full Magisk Walaupun Menggunakan Custom Rom


Hallo semua, kali ini saya ingin memberikan tutorial yang sudah sering banget di tanyakan oleh banyak sobat cuman android, yaitu cara membuat hp menjadi full magisk

Nah berhubung saya sudah menemukan bahan yang pas, jadi saya akan langsung eksekusi saja ya 😁👌👌.

Bagi yang belum tau, apa sih magisk dan full magisk itu ?.

Magisk merupakan sebuah aplikasi yang bisa memberikan akses root dengan menanamkan binary superuser kedalam hp sobat, jadi ketika sobat mengetikan perintah “su” di terminal, maka akses root pun akan di berikan. Sehingga tidak berbeda jauh dengan aplikasi SuperSU.

Kalo Full Magisk itu adalah sebuah ungkapan untuk magisk yang berhasil ijo atau centang ijo semua, karena itu menandakan kalau tidak ada masalah di magisknya.

Dan seperti yang sudah kita ketahui kalau biasanya, kendala yang menyebabkan hp tidak full magisk adalah karena safetynetnya, entah itu karena xposed atau cusrom.

Maka dari itu, kali ini saya ingin memberikan tutorial Cara Membuat Hp Menjadi Full Magisk Walaupun Menggunakan Custom Rom kepada sobat, dan monggo di simak tutorialnya.

Berikut Cara Membuat Hp Menjadi Full Magisk Walaupun Menggunakan Custom Rom


Dalam tutorial ini, saya akan menggunakan Universal SafetyNet, yaitu file untuk membypass safetynet di developer/beta/custom rom, jadi monggo simak tutorialnya.

#1. Pastikan hp sobat sudah terpasang magisk installer dan managernya, serta sudah terdapat custom recovery (CWM/TWRP/PHILZ).

#2. Kemudian buka link berikut untuk mendownload filenya :



Tambahan (pasang juga untuk memastikan) :

C. MagiskHide Props Config - fix fingerprint, dan optimasi file prop untuk membypass CTS Profile Check di SafetyNet

Harap di perhatikan versi universal safetynet FIXnya, kalo sobat memakai magisk installer versi 17.1 (lihat di Installed Version), cukup pilih yang B saja.

Karena kalau sampai salah versi, nanti magisk installernya bisa hilang.

#3. Lalu download filenya seperti biasa, kemudian flash melalui menu modules atau custom recovery (CWM/TWRP/PHILZ).

 kali ini saya ingin memberikan tutorial yang sudah sering banget di tanyakan oleh banyak  Cara Membuat Hp Menjadi Full Magisk Walaupun Menggunakan Custom Rom

Kalau melalui menu modules cukup buka opsinya > kemudian pencet tombol plus kuning > cari filenya lalu flash > jika sudah selesai, reboot hpnya.

Jika berhasil, maka nanti akan tampil seperti ini :

 kali ini saya ingin memberikan tutorial yang sudah sering banget di tanyakan oleh banyak  Cara Membuat Hp Menjadi Full Magisk Walaupun Menggunakan Custom Rom
Versi magisk sekalian saya update

Nah kurang lebih seperti itu lah Cara Membuat Hp Menjadi Full Magisk Walaupun Menggunakan Custom Rom, cukup mudah untuk di lakukan kalau kita sudah tau caranya :D.

Untuk yang masih merah, mungkin itu karena xposed, dan memang belum ada file bypassnya, jadi harap bersabar menunggu developer membuatnya atau sobat bisa menghapus xposednya :D.

Dan bagi sobat yang masih kurang paham atau memiliki pertanyaan, bisa langsung berkomentar di bawah, saya tunggu ya 😁👍.

Sumber
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar