Skip to main content

Dampak Yang Dirasakan Jikalau Google+ Dihapus





Beberapa hari yang kemudian saya mendapat pesan dari Google terkait penutupan Google+. Penutupan ini terjadi dikarenakan terdapatnya bug di Google+ dan alasan lainnya dikarenakan minimnya tingkat pengguna dibandingkan dengan media umum lainnya.

Dibawah ini merupakan kutipan isi pesan dari tim Google+.

Pada bulan Desember 2018, kami mengumumkan keputusan kami untuk mematikan Google+ untuk konsumen pada bulan April 2019 alasannya ialah rendahnya penggunaan dan tantangan yang terlibat dalam mempertahankan produk yang sukses yang memenuhi cita-cita konsumen. Kami ingin mengucapkan terima kasih dikarenakan telah menjadi bab dari Google+ dan memperlihatkan langkah selanjutnya, termasuk cara mengunduh foto dan konten lainnya.

Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan halaman Google+ apa pun yang Anda buat akan ditutup dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album Anda dan halaman Google+ Anda juga akan dihapus. Anda sanggup mengunduh dan menyimpan konten Anda, pastikan untuk melakukannya sebelum April. Perhatikan bahwa foto dan video yang dicadangkan di Google Foto tidak akan dihapus.

Mulai 4 Februari, Anda tidak lagi sanggup menciptakan profil, halaman, komunitas, atau program Google+ baru.

Jika Anda memakai Google+ untuk komentar di situs Anda atau situs lain, fitur ini akan dihapus dari Blogger paling lambat 4 Februari dan situs lain paling lambat 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai 2 April 2019.

Dampak dari penutupan Google+ akan dirasakan oleh para pengguna blogger, alasannya ialah Blogger terdapat beberapa widget yang memakai Google+ sehingga mereka akan kehilangan widget tersebut. Bahkan, komentar yang terintegrasi dengan Google+ secara otomatis akan terhapus dan tidak sanggup dipindahkan ke komentar Blogger.

Hal yang Harus Dilakukan Mulai dari Sekarang

1. Jika profil blogger anda masih memakai Google+ maka alihkan profil Google+ ke Profil Blogger

2. Jika blog anda masih memakai komentar yang terintegrasi dengan Google+ maka segera berganti ke Komentar Disqus

3. Usahakan untuk tidak lagi memakai widget Google+ di blog
Sumber https://ramadaniad.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar